Rusmini Wanita Desa Yang Berprestasi Meraih Penghargaan Dari Bupati Gunungkidul - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 20 Juni 2023

Rusmini Wanita Desa Yang Berprestasi Meraih Penghargaan Dari Bupati Gunungkidul

: Rusmini Wanita Desa Yang Berprestasi Meraih Penghargaan Dari Bupati Gunungkidul

        Rusmini wanita berprestasi

Gunungkidul  ( MediaRakyat19.  Com )  Rusmini perempuan asli dari Dusun Grogol 3 Rt/ RW 5/ 3/ Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul mendapatkan penghargaan

: dari Bupati H. Sunaryanta dalam bidang Kader Lingkungan Hidup ( Pokdarling )  Kabupaten Gunungkidul, bahkan sampe 2 X penghargaan yang diterima Rusmini. 

Ibu 3 anak ini di Desa terkenal ulet dalam bidang bekerja, bahkan sampe ikut memajukan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri ( JPSM )  sampe sekarang. 

Bu Rus sapaan akrab sehari hari dikampung telah membuat sejarah Pemecah Rekor untuk pembinaan Bank Sampah di Gunungkidul, semua itu tidak terlepas dari tekad dan disiplin, semua itu yang di lakukan Rusmini adalah bimbingan dan binaan dari dinas  Lingkungan Hidup DLH Gunungkidul yang dibawahi Ibu Dwi Riyani sebagai  motor penggerak di daerah. 

semua angggota Pokdarling ada 9 orang dalam bekerja mereka masing_masing keliling masuk ke Kapanewon dan Kalurahan dan Dusun,  sehingga dalam  mengelola Bank Sampah bisa maksimal. 

                  Rusmini

Nama Rusmini di kampung  sudah tidak asing lagi dalam bidang mengelola sampah. 

Terlepas itu Rusmini tetap menjadi ibu rumah rangga yang baik dan bertanggung jawab kepada suami dan anak_ anak bahkan sebelum berangkat bekerja Rusmini menyempatkan membantu suami dalam bekerja. 

Meskipun sibuk di pokdarling Rusmini  aktif mengikuti kegiatan di Kampung bersama warga sekitarnya 

dari awak MediaRakyat mewancarai  masalah membagi waktu dalam bekerja Rusmini selalu mengutamakan kewajiban  sebagai istri. 

Prinsipnya siapa saja yang serius dan ulet dalam bekerja pasti Tuhan YME. Pasti memberi jalan yang tidak tau datangnya. 

Rusmini dalam bekerja di bantu satu kelompok ada 9 anggota dalam menangani Bank Sampah kususnya di Gunungkidul

satu kelompok terdiri Suwanto, Jumirah, Setyo Nugroho, Sulasmini, Rani Widyaningsih, Rusmini, Riyanto  Hartini, Umdatul Qoriyah,  semua anggota saling bekerja dan saling membantu sehingga sampah banyak bermanfaat dan berguna, 

 (  Awak MediaRakyat19. Com. Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar