Sugiyanto Penjaga SD Depok 2 Sleman Penemu Besi Baja Merapi - MediaRakyat19. com

Breaking

Sabtu, 17 Juni 2023

Sugiyanto Penjaga SD Depok 2 Sleman Penemu Besi Baja Merapi

        Sugiyanto Penemu Besi Baja Lava

Sleman ( MediaRakyat19. Com )  - Sugiyanto penjaga SD Depok 2 Maguwoharjo Sleman. Tinggal Manisrejo, Sembego RT 017 RW 039 Maguwaharjo, Depok, Sleman penemu  besi baja lava gunung Merapi  di saat erupsi pada tahun 2010. Waktu itu Merapi mengeluarkan semburan lahar panas dan lahar dingin. Mengakibatkan  rumah penduduk dan alam sekitarnya hancur berantakan.

     Sugiysnto Dan Keluarga

Bahkan banyak korban yang meninggal dunia dan hewan banyak yang mati akibat keganasan Gunung Merapi. Erupsi Gunung Merapi tidak membuat Sugiyanto panik dan takut, justru Sugiyanto berpikir untuk mencari  informasi  di sekitar kampung yang terdampak Erupsi. Saat Merapi mulai  surut, Sugiyanto memcoba memberanikan diri untuk jalan-jalan di sepanjang sungai yang kena erupsi.

    Sugiyanto 

Sugiyanto tidak sengaja melihat ada benda aneh,  setelah diamati dan didekati ternyata benda  besi baja lava pijar, Sugiyanto sempat ragu-ragu untuk mendekati benda aneh itu. Namun Sugiyanto  memutuskan mengambil benda tersebut. Lalu  di bawanya  pulang. Setelah sampe rumah Sugiyanto berembug dengan   istri dan anak-anaknya  tentang benda tadi.

Akhirnya Sugiyanto memutuskan benda diserahkan ke pihak berwenang kepada  Kepala Museum Gunung Merapi.  Sugiyanto sehari-hari menjadi penjaga  di SD Depok 2 Maguwoharjo Sleman. Bapak dua anak ini memang selalu mengajarkan kejujuran dan kedisiplinan  terhadap keluarga, 

Nama Sugiyanto di abadikan di buku museum Gunung Merapi sebagai penemu Benda Besi Lava Pijar Gunung Merapi. Sugiyanto mendapatkan penghargaan dari pemerintah Sleman. Melalui Museum Gunung Merapi. Sugiyanto berterimakasih banyak, pada awak Media Rakyat yang  sudah menemuinya. 

( Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar