TEROBOSAN BARU PADA DUNIA PERTANIAN MASA ERA DIGITAL - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 11 Juni 2023

TEROBOSAN BARU PADA DUNIA PERTANIAN MASA ERA DIGITAL


Bantul ( MediaRakyat19.Com)  

 Ferdinand Sahat Paruling Tobing,S.A.P 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat Indonesia Maju Kabupaten Bantul terjun langsung ke sawah bersama  Dewan Pakar Pertanian Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Indonesia Maju yang berpusat di Jakarta Frans Making ( Asli NTT yang berdomisili di Kabupaten Sleman, DIY ), Petani yang bernama Haryono dan Basri ( Domisili Di Dusun Panggang, RT. 03, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul untuk melihat lokasi yang akan dijadikan *" DEMPLOT PERTANIAN MAJU MENGGUNAKAN  SISTEM TEKHNOLOGI IPAT-BO DPD MASYARAKAT INDONESIA MAJU KABUPATEN BANTUL "* dengan luasan lahan sawahnya 1 Ha lebih dengan 4 Bidang Petak dan 2 Bidang Petak disampingnya yang sangat hamparan luas.


Perencanaan itu memang sudah dikomunikasikan dengan Petaninya langsung kepada Haryono beserta Istrinya saat dirumah beberapa hari yang lalu serta survei ke lokasi yang akan dijadikan Demplot pada esoknya, jelas Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P. 


Hal ini sanat senang karena menjadi Percontohan Pertama Kali di daerah Kapanewon Sedayu dan ada Pendampingan langsung oleh Pakar Pertanian dikarenakan selama ini tidak ada pendampingan baik dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul beserta dari Petugas Penyuluh Lapangan yang ada di Balai Penyuluhan Pertanian Kapanewon Sedayu hanya sebatas teori dan penawaran saja, alhamdullilah ada yang bantu dari Pihak DPD MIM Kabupaten Bantul langsung datang ke rumah saya beberapa hari lalu oleh Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P,  keterangan Haryono Petani Padi saat diwawancarai. 


Setelah diajukan dan akhirnya di setujui, kemudian akan ditindaklanjuti Penanaman Perdana di Demplot DPD MIM Kabupaten Bantul yang di Lokasi langsung Daerah Kapanewon Sedayu oleh Ketua Umum DPP MIM Pusat Dona Yurike Sidabutar, SS,. M.Si ; Dewan Pakar DPP MIM Pertanian Spesialis Sistem Tekhnologi yang biasa dipanggil Simarmarta ; Dewan Pakar DPP MIM Pertanian Spesialis Metode Mina Padi ; Ketua DPW MIM DIY Petrus Eko Nugroho, SE serta dihadiri Pengurus DPW MIM DIY ; Sekretaris DPD MIM Kabupaten Bantul Dra. Retno Trimurwati ; Bendahara DPD MIM Kabupaten Bantul RR. Retno Herumi Usadaning Wardani ; Kepala Bidang Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan ; Wartawan ; Rencana dihadiri dari Bupati Kabupaten Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul segera akan datang pada tanggal 24 bulan Juni tahun 2023 pukul 08:00 WIB, jelas Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P  ( Awak MediaRakyat19.Com) 

(Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar