Guru SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Jawa Timur Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyu Bening. - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 13 Juli 2023

Guru SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Jawa Timur Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyu Bening.

: Guru SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Jawa Timur Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyu Bening. 

: Sleman Media Rakyat 19. Com Sekolah Air Hujan Banyu Bening  yang ada di Dusun Tempursari Kalurahan Sardoharjo Kapanewon Ngaglik Kabupaten Sleman kedatangan rombongan dari SD Muhammadiyah 4 Pucang SurabayaJawa Timur sebanyak 30 Orang yang di pimpin Edy Susanto M.P.D.selaku pimpinan  dalam kunjungan kali ini, untuk  menyatukan  progam yang pertama dan kedua  mengenai proses Air Hujan di olah menjadi Air untuk di minum dan aman bagi manusia,  untuk Edukasi pengelolaan Air Hujan dari sisi ekonomi bisa mampu menjadikan masyarakat  mandiri. 

Dari sisi kesehatan  memanfaatkan air hujan yang bersih dan  sangat positif   bagi  kesehatan manusia dan alam sekitarnya.

: Rombongan Para Guru SD Muhammadiyah 4. Pucang Surabaya Jawa Timur sebelum berkunjung ke Sekolah Air Hujan Banyu Bening, mengikuti Workshop di Kampus UGM dulu  melanjutkan sekolah sirkuler melalui pembelajaran di kelas dan di praktekkan di lapangan acara tersebut di kampus UGM. Workshop di isi oleh tim Junitra Bumi Indonesia ( JBI )  dan pusat Studi perdagangan Dunia UGM di ruang rapat Kinanti 1. Risedensi UGM, peserta juga belajar langsung di Sekolah Air Hujan Banyu Bening dan Sekolah olah sampah di daerah Kabupaten Bantul. Direktur JBI Yunita Widiati Arfani PhD,in Ed. Direktur dan founder janitra Bhumi Indonesia ( JBI Education Consulting  )  mitra pendidikan  Pusat Studi Perdagangan  Dunia UGM. menjelaskan tentang masalah tersebut.

: Apa bila sekolah dan warga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi  Ekonomi sirkuler  maka kehidupan Dunia  bisa semakin baik, apa bila masyarakat tidak menggunakan  plastik  makan kehidupan manusia  dan bumi akan baik dan mulia  dan bisa sejahtera selamanya pungkasnya. (  Awak Media Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar