Ketua DPW KoReAn DIY Bambang Anggrayanto Menggelar Rakernis Beserta Jajarannya.Yogyakarta - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 11 Juli 2023

Ketua DPW KoReAn DIY Bambang Anggrayanto Menggelar Rakernis Beserta Jajarannya.Yogyakarta

: Ketua DPW KoReAn DIY Bambang Anggrayanto Menggelar Rakernis Beserta Jajarannya.


yogyakarta Media Rakyat 19. Com Selasa,11-07-2023 Dewan Pimpinan Wilayah  Konfederasi Nasional Relawan ANIES Daerah Istimewa Yogyakarta / *DPW KoReAn DIY* menggelar acara Rapat Kerja Nasional Tekhnis atau disingkat dengan nama *" RAKERNIS "* yang dihadiri oleh Ketua DPW JNM DIY Bambang Anggrayanto sekaligus sebagai Ketua DPW KoReAn DIY beserta Jajarannya, Ketua JNM DPD Kabupaten Sleman Rudi Pingardi beserta Jajarannya dan DPC dan DPRt Se-Kabupaten Sleman, Sekretaris Wilayah DPD JNM Kabupaten Bantul Totok. S, Ketua DPW Relawan Pengusaha Anies ( RELAPENA ) DIY *Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P* beserta Jajarannya, Ketua DPW Brawnies DIY / Perwakilan Perempuan Ratna Kushadjanti beserta Jajarannya, Ketua DPW Relawan Anies Jogja ( RELAJO ) DIY Muhammad Samsyul Musyafa beserta Jajarannya, Ketua Tim IT DPW JNM DIY Tukiran beserta Jajarannya, Ketua Bidang Pemberdayaan DPW JNM DIY Aang Hadju, serta dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KoReAn ( Konfederasi Nasional  Relawan Anies ) yang Pusatnya di Jakarta *Muhammad Ramli Renin* ( Biasa Disapa Bang Ramli ), Sekjen DPP KoReAn Astri Tadda, Waketum KoReAn Wisran, dan Ketua Umum DPP Jaringan Mileanies Pusat Jakarta Irwan Usman.

Acara dipandu oleh Mashudi dari DPC Kapanewon Sayegan Kabupaten Sleman dan pengiring lagu Indonesia Raya Arnabun, SE,. MM  Bendahara DPD JNM Kabupaten Bantul. Acara dimulai pukul 09:00 hingga pukul 14:00 WIB di Warung Konco Ndeso Jalan Magelang KM.6,8, Sinduadi, Mlati, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman yang Sangat Sederhana, Seorang Relawan yang Tangguh Bukan Relawan Bayaran Sebagai Motto  Sukarelawan ( *Rela Tenaga, Rela Waktu, Rela Pikiran, dan Rela Uang Dengan Berinfaq* ), dan Memiliki Semangat yang membara demi memenangkan *Bapak H. Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Tahun 2024 yang akan datang* ( Insya Allah Pasti Menang Dan Amanah ). 

Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Ketua DPW KoReAn DIY Bambang Anggrayanto dengan memperkenalkan peserta ( Para Pengurus JNM dan Pengurus yang terafiliasi dengan KoReAn ) yang hadir satu-persatu, lalu menceritakan DIY ini sangat istimewa Kota dan Orang-Orangnya yang memiliki semangat membara dan terus bekerja ke gressroot dengan kerja yang nyata dan juga ada pemberdayaan ke masyarakat melalui Pelatihan Es Cream oleh Aang Hardju agar dapat bermanfaat dan mandiri dalam berkarya. Selain itu, JNM DIY sudah banyak Pengurus beserta Anggotanya yang dimasukan ke dalam Data Base KoReAn dan memiliki Kartu Tanda Anggota / KTA dan semakin bertambah setiap harinya baik secara mandiri maupun melalui Tim IT. DPW JNM DIY juga memiliki Media Sosial berupa Instagram, Facebook, Tik-Tok, Hello, Snack,  dan Youtube yang dibuat oleh Tim IT, jelas Bambang Anggrayanto. 

Selanjutnya sambutan dari Ketum DPP KoReAn Muhammad Ramli Ranin menjelaskan kedatangannya kali ini pada RAKERNIS DIY tentang seperti apa proses bekerjanya dilapangan, memperkenalkan Pengurus beserta Simpul Relawan yang ada tergabung di KoReAn, dan pembentukan Tim Khusus yang namanya *Tim MAWAR* ( Mata Warga KoReAn ). Tim MAWAR ini bermaksud dan tujuannya sangat baik agar Calon Presiden Kita Tahun 2024 yang akan datang H. Anies Rasyid Baswedan layak menjadi Pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia ini karena memiliki Pengalaman dengan Kinerja yang sangat baik, Profesional dan Terbukti dalam Kepimpinannya selama 5 tahun saat menjabat sebagai Gubernur DKI yang lalu. Ada pun Kinerja yang dilakukan H. Anies Rasyid Baswedan sangat bermanfaat bagi Warga Jakarta pada khususnya dan Publik atau Pendatang yang berada di Jakarta pada umumnya seperti kemacetan yang sudah teratasi, banjir yang sudah ada solusinya, warga disekitaran pinggiran sungai, ramah lingkungan, tempat rekreasi yang layak bagi Keluarga, ramah anak, adanya jalur sepeda, peduli terhadap Disabilitas seperti Penyandang Tuna Netra, Penyandang Tuna Daksa dan Penyandang Lainnya, bis sekolah gratis, pendidikan gratis,   membangun sumur resapan 16.000 titik, Gapura Chinatown, 22 nama Tokoh Betawi dibuat Nama Jalan, serta Kinerja di dalam Pemerintahannya DKI Jakarta ( Good Governance ), jelas Bang Ramli.

Disela-sela sambutan dan dilanjutkan pembahasan beberapa hal persoalan tekhnis ke depannya agar dapat bekerja secara maksimal, *Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P selaku Ketua DPW RELAPENA DIY memberilan AL-QURAN BRAILLE Jus 28,29, dan 30 kepada Ketua Umum DPP KoReAn Pusat Jakarta Muhammad Ramli Renin* agar Alquran tersebut dapat disampaikan dan atau diberikan kepada Capres H. Anies Rasyid Baswedan setelah pulang dari Ibadah Haji Tahun 2023 dari Tanah Suci Mekkah malam rabu hari selasa tanggal 11-07-2023 di terminal 3 Bandara Soeta Jakarta akan dijemput dan disambut ribuan relawan dari berbagai daerah. 

Kemudian menceritakan AL-QURAN BRAILLE ini dapat disampaikan ke Capres H. Anies Rasyid Baswedan Tahun 2024 yang akan datang bermaksud agar jika Beliau menjadi Presiden terus peduli terhadap Saudara Kita Penyandang Tuna Netra dari segala liniz yang terutama Aksesbilitas dan Kesejahteraanya serta Kesetaraannya, tegas Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P selaku Ketua DPW *RELAPENA DIY sekaligus Ketua DPW PERPPED DIY dan Ketua Yayasan Tuna Netra Mata Hati Sejahtera DIY.* 

Jawaban dari Muhammad Ramli Renin, berterima kasih. atas pemberian AL-QURAN BRAILLE ini dan akan disampaikan langsung ke Beliau H. Anies Rasyid Baswedan ketika dtiba di Tanah Air Indonesia. H. Anies Rasyid Baswedan sangat peduli terhadap Saudara Kita Penyandang Tuna Netra  bahkan saat Beliau ( H. ARB ) berulangtahun di Jakarta diberikan kejutan dan perayaaan Harlah yang istimewa oleh Saudara Kita Penyandang Tuna Netra beberapa bulan yang lalu, keterangan dari Muhammad Ramli. 

Setelah itu, Muhammad Ramli Renin memberikan langsung dan memakaikannya ROMPI Tim MAWAR yang dikenakannya saat datang kepada Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P dengan mengucapkan

 " Bismilahiromahnirohim " karena Ferdinand Sahat Parulian Tobing, S.A.P sudah menjadi Saudara Seiman yang sudah *MUALAF* pada tanggal  6 bulan 6 tahun 2023 pukul 17:30 WIB dan dilanjutkan Sholat Maghrib Berjamaah di Gedung Mualaf Center DIY yang dipandu sekaligus dibina oleh Totok. S ( Sekwil DPD JNM Kabupaten Bantul ), semoga ISTIQOMAH. 

Masih dilanjut pembagian Rompi Tim Mawar kepada Ketua-Ketua yang terafiliasi dengan KoReAn Ketua DPW KoReAn DIY Bambang Anggrayanto ; Ketua DPW  RELAJO DIY M. Samsyul Musyafa ; Ketua DPW Brawnies DIY Ratna Kushadjanti oleh Ketua Umum DPP KoReAn Bang Ramli beserta Jajaran Pengurus Pusat sebagai Simbolis. Kemudian dilanjut beberapa diskusi yang berlangsung sangat khidmat, lalu selesai ditutup oleh pembawa acara dan makan siang yang disajikan sangat  tradisional makanan Ndeso khas DIY dan prasmanan bersama. (  Awak Media Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar