Mr.Telo Wujudkan Kreasi Geblek Menjadi Tigabelas Varian Rasa - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 13 Juli 2023

Mr.Telo Wujudkan Kreasi Geblek Menjadi Tigabelas Varian Rasa

 Mr.Telo Wujudkan Kreasi Geblek Menjadi Tigabelas Varian Rasa

Kulon Progo ( Media Rakyat 19. Com) 

Setiap wilayah mempunyai ciri khas makanan camilan dengan beberapa jenis rasa olahan yang semula dengan rasa original akan tetapi perkembangan teknologi pangan dapat divariasi beberapa rasa, seperti owner Mr.Telo yang bertempat di dusun Klepu, Banjararum, Kalibawang, kulonprogo. D.I.Yogyakarta, kepiawaian Supriadi dalam olah makanan khususnya geblek menjadi ikon Mr.Telo tercipta beberapa varian rasa dari geblek.

Waktu ditemui awak media Rabu,(12/7/2023) Supriadi menuturkan "usaha ini berdiri dan melaksanakan kegiatan produksi sejak 2014 hingga sekarang masih eksis, tujuan utama selain bisnis juga ikut andil melestarikan olahan makan jaman dulu yang merupakan makanan camilan khas Kulon Progo, setiap hari saya paling tidak bisa produksi 50kg sampai dengan 100kg, hasil olahan ini saya membuat hingga tigabelas rasa karena banyak selera konsumen dari kalangan anak hingga orang tua sehingga saya harus bisa mencari pangsa pasarnya, sistem pemasaran dengan cara online juga untuk melayani konsumen berdomisili luar kota. Untuk penyajian saya buat sebaik dan higinis mungkin dengan ketahanan masa konsumsi kita menggunakan kemasan cukup memadai, kami juga bisa melayani edukasi bagi masyarakat untuk membantu juga perekonomian masyarakat agar bisa menjalankan usaha paling tidak untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Kepiawaian Supriadi dalam mengelola menejemen sangat bagus sehingga dapat ide gagasan mendirikan restoran juga di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Apresiasi cukup baik dari rekan-rekan seprofesi akan usaha ini. Penghargaan yang pernah didapat oleh Supriadi antara lain Program pengolahan makanan terbaik UMKM 2018, Harapan I Gebyar UMKM Gumregah 2019 Kulon Progo, Juara I Anugrah IPTEK Kreanova Menoreh ke 3 tahun 2016 Kabupaten Kulon Progo, Pesona Indonesia Expo 2020 DIY Chapter, Pelaku peduli produk lokal UMKM Kulon Progo.

  Reporter Warto. ( Topo )  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar