Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Progam TNI AD. Tahun 2023 - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 26 Juli 2023

Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Progam TNI AD. Tahun 2023

Peresmian Penggunaan Fasilitas  Air Bersih  Progam TNI AD. Tahun 2023

Sleman. Media Rakyat19. Com Danrem 072/Pamungkas  Brigjen TNI Joko Purnomo beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo mengikuti peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting dilanjutkan mengikuti kegiatan video konference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertempat di Keloposawit, GiriKerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa, (25/7/2023).

Jenderal TNI Dudung dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang KASAD.


Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menyampaikan bahwa pencanangan program TNI manunggal air bersih tahun 2023 merupakan program Kasad di seluruh wilayah tanah air.

"Sesuai perintah Kasad bahwa TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan harus jadi solusi. Salah satunya melalui program TNI AD manunggal air bersih, semoga apa yang sudah kita laksanakan ini dapat menyelesaikan permasalahan dan memberi solusi akan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Berikutnya adalah masalah percepatan penanggulanan stunting di Kapanewon Turi khususnya tinggal 15 anak dari 50 anak tahun 2020. TNI AD mendukung program pemerintah dalam penanggulangan stunting kepada anak kecil dan bayi karena mereka merupakan aset bangsa sampai nanti menggantikan yang sudah tua.


"Dari memberikan gizi yang baik nantinya pada suatu saat para anak-anak tersebut akan ada yang menjadi tentara, polisi dan camat oleh karena itu mulai dari kecil harus dikasih makanan yang sehat yang benar dan bergizi agar menjadi pintar," tegasnya.

TNI AD mendukung program pemerintah sesuai dengan pesan  Kasad yaitu untuk para TNI dan Polri jadilah tangan-tangan Tuhan yang membantu dan bekerja dengan tulus ikhlas membantu rakyat  demi bangsa dan negara, semoga program pemerintah dan TNI AD dapat tepat sasaran, bermanfaat dan bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan Stunting dari Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo kepada warga Girikerto. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muchtar, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Kabag Ops Polresta Sleman Kompol Andhyka Donny Hendrawan dan Forkopimda Sleman. ( Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar