Sujiyem Owner Kru-Ber G2G Menerima Kunjungan KKN Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 12 Juli 2023

Sujiyem Owner Kru-Ber G2G Menerima Kunjungan KKN Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta

 Sujiyem Owner Kru-Ber G2G Menerima Kunjungan KKN Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta

Bantul. Media Rakyat 19. Com

Indahnya berbagi ilmu dan sharing dengan mahasiswa Atmajaya Yogyakarta melaksanakan tugas KKN berkunjungan di usaha  olahan makanan tradisional oleh Sujiyem pemilik usaha yang berada di Dusun Blabak RT.03 Triwidadi, Pajangan, Kabupaten Bantul Yogyakarta pada Selasa,(11/7/2023).

Seorang Srikandi Sujiyem (66) piawai penuh semangat dalam berkarya untuk meningkatkan perekonomian dalam rumah tangga. Walaupun kesendirian dalam melaksanakan kegiatan sangat bahagia penuh keikhlasan dan dijiwai dalam karyanya sehingga menampilkan terbaik hasil produksinya. 

Kunjungan dan sharing oleh mahasiswa Atmajaya Calvin dan Diaz nama panggilan akrabnya, Sujiyem owner dari Krupuk Beras G2G saat ditemui awak media menuturkan "Alhamdulillah penuh dengan berkah sehat selamat dan diberi rejeki cukup, dengan semangat modal saya melakukan kegiatan ini, dan terima kasih  sekali Allah memberi rejeki lewat kegiatan ini mas, ya cukup untuk kegiatan umum dan kebutuhan harian, saya juga terimakasih pada anak-anakku semua yang selalu memberi semangat akan kegiatan ini, setiap hari saya secara rutin menghasilka produksi 12 pcs dengan isi per pak 100g mentah, klo sebulan ya rata-rata menghasilkan 350 pcs, untuk pasaran di Jogjakarta, luar kota sampai Denpasar Bali, Jakarta, Karawang, Bandung dan pernah ikut pameran di Turki. Ya semua pemasaran oleh anak saya". 

Ditempat terpisah penyampaian dari anaknya bahwa "setiap pekerjaan sekecilpun adanya kalau ditekuni syarat dengan melakukan secara senang dan ikhlas hasilnya akan baik seperti apa yang direncanakan, dengan nama Krupuk Beras adalah modifikasi dari karya yang pernah orangtua lakukan, perubahan hasil akan lebih profesional diwujudkan legalisasi baik dari NIB, PIRT, Halal, HKI dan ING sudah terpenuhi. Harapan saya semoga karya orang tua dapat langgeng estafet sampai anak cucu. Dengan hasil Tipis Gurih Empuk cocok untuk segala usia. Harapan saya semoga dengan adanya sharing dengan Mahasiswa Atmajaya KKN di dusun kami ini dapat meningkatkan baik cara marketing, sarana pemasaran dengan desain brosur dan kemasan menarik, selain itu harapan saya akan terjalin kerjasama antara Produk Kru-Ber G2G dengan fakultas sesuai akan hal ini, dengan even-even tentunya untuk UMKM yang kami kembangkan dapat terbantu". Pungkasnya. Topowinarto Watak.  (  Awak Media Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar