Sultan Ground di Sleman Di Siapkan Sebagai Pengganti Sementara TPA Piyungan - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 24 Juli 2023

Sultan Ground di Sleman Di Siapkan Sebagai Pengganti Sementara TPA Piyungan

Sultan Ground di Sleman Di Siapkan Sebagai   Pengganti  Sementara TPA  Piyungan

Yogyakarta. MediaRakyat19.com Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,  Sri Sultan Hamengku Buwono X menyiapkan lahan Sultan Ground (SG) sebagai  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara. Hal tersebut merupakan  imbas dari ditutupnya TPA Piyungan pada 23 Juli hingga 5 September 2023


"Rapat koordinasinya beberapa hari yang lalu untuk sementara kita sediakan tanah di Cangkringan, neng kelurahannya lali aku (tapi Kelurahannya saya lupa)," ujar Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan,  Senin (24/7/2023). *Sultan Ground, tanah desa, tapi sudah disepakati. Jadi administrasi di belakang, pokoknya bisa masuk, jangan numpuk," lanjutnya.


Sultan juga menyampaikan,  saat ini pihaknya tengah menyelesaikan persiapan lahan di Cangkringan. Diharapkan dalam pekan ini sampah sudah dapat dikirim ke sana. Tetapi belum selesai.  Sekarang sedang  menyelesaikan  geo-membran supaya bila nanti  sampah ada air tidak masuk ke kolam-kolam penduduk di sana. Mungkin hari Kamis atau Jumat  baru bisa masuk.


Sultan juga menyampaikan bahwa  lahan di Cangkringan akan menjadi TPA sementara pengganti TPA Piyungan, Bantul. Semua sampah yang biasa dikirim ke Piyungan akan beralih ke Cangkringan. "Ya dari (TPA) Piyungan dipindahkan ke sana. Semua, karena  wilayahnya jauh dari permukiman,"  pungkasnya. (Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar