Danrem 072/Pamungkas Hadiri Acara Pembukaan PORKA 2023 - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 01 Agustus 2023

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Acara Pembukaan PORKA 2023

 Danrem 072/Pamungkas Hadiri Acara Pembukaan PORKA 2023 

Sleman Media Rakyat 19. Com —Komandan Korem ) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Kereta Api Indonesia (PORKA) 2023 yang mengusung tema "Dengan Semangat Bersatu Menuju KAI Baru Untuk Indonesia Maju" bertempat di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kapanewon  Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Senin (31/7/2023).

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun semangat persatuan dan sportivitas antar karyawan, terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2018 dan sempat terhenti karena Pandemi Covid-19. 

"Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan dan berlangsung hingga 4 Agustus mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.138 atlet dari 15 Kontigen yang terdiri dari 9 Daerah Operasi (Daops) di Pulau Jawa, 4 Divisi Regional (Divre) di Sumatera, Kantor Pusat PT. KAI dan 1 Kontigen dari gabungan anak perusahaan PT. KAI" jelasnya.


Seni dan olahraga dinilai memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menginspirasi, menyatukan, dan menciptakan ikatan di antara pegawai PT. KAI. 

"PT. KAI selalu berperan aktif dalam membantu perkembangan dunia olahraga nasional melalui bantuan CSR berupa bantuan alat–alat olahraga kepada masyarakat di sekitar jalur kereta api, serta melaksanakan program pemberian pembinaan bagi para atlet nasional yang berprestasi dalam bidang angkat besi dan atletik"pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas menyampaikan sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga Kereta Api Indonesia (PORKA) 2023.

"Dengan diselenggarakan Pekan Olahraga Kereta Api Indonesia (PORKA) 2023,semoga dapat memunculkan atlet-atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional"ucap Danrem. 


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Deputy Pembudayaan Olahraga Suyadi Pawiro, Direktur Niaga PT. KAI Hadis Surya P, Regional CEO BRI Yogyakarta Jhon Sarjono, Danramil 11/Depok Mayor Inf Nurhadi, Danramil 4/Danurejan Danramil Mayor Inf Imanuel, Kapolsek Gedung Tengen Kompol Heru, Kapolsek Bulak Sumur AKP Ngadi  dan para Pejabat Utama PT. KAI.( Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar