Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 17 Agustus 2023

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan

 Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan 


Yogyakarta -Media Rakyat 19. Com Komandan Korem 072/Pamungkas ( Brigjen TNI Joko Purnomo turut hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Jln. Ahmad Yani, Ngupasan, Kapanewon Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis (17/8/2023) 

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X memimpin jalanya Upacara yang berlangsung dengan khidmat dan dimulai lebih awal dari biasanya yakni pada pukul 07.45 WIB serta dipandu oleh Komandan Upacara Letkol Arh Viki Herwadi.


Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti ± 1500 orang peserta yang terdiri dari berbagai unsur, diantaranya sejumlah pejabat tinggi TNI, POLRI, DPRD DIY, Mahasiswa, pelajar se-DIY dan pramuka, tampak pula ratusan masyarakat dan wisatawan berada di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk turut menyaksikan.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua DPRD DIY, Nuryadi, S.Pd dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara Sri Sultan Hamengku Buwono X dan diikuti oleh semua peserta upacara dan tamu undangan.

Suasana upacara semakin khidmat saat pasukan pengibar bendera sang merah putih memasuki lapangan upacara. Pasukan pengibar bendera yang berasal dari siswa SMA berprestasi se-DIY itu tampil mengesankan sejak masuk lapangan hingga mengibarkan bendera merah putih.

Usai upacara selesai dilanjutkan dengan persembahan aubade atau lagu-lagu perjuangan dan daerah yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara gabungan pelajar dari SMP dan SMA di DIY yang kemudian disambut dengan tepuk tangan tamu undangan. ( Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar