Duana Heru Tukar Kawruh Dengan DPRD Purworejo - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 22 Agustus 2023

Duana Heru Tukar Kawruh Dengan DPRD Purworejo

Duana Heru Tukar Kawruh Dengan DPRD Purworejo

Kulon Progo MediaRakyat19.com. Jumat  18/8/2023. Anggota  DPRD  Purworejo  yang terdiri dari sembilan anggota Dewan  dan satu orang dari Sekretariat  melakukan kunjungan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo  Ketua Komisi I DPRD Purworejo, Bidang  Pemerintahan dan Hukum, Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP bersama rekan-rekannya  masuk Aula sekitar pukul 13.15.


Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Drs. Duane Heru Supriyanta, MM., Kepala Bidang Kearsipan, Kepala Bidang  Perpustakaan,  Kepala subagian Umum,  Kepegawaian , dan Kepala subagian  Perencanan dan Keuangan.

Tamu Dari DPRD Purworejo Foto bersama Tuan Rumah Dispussip Kulon Progo


Dalam kunjungan tersebut Endro meluncurkan beberapa pertanyaan seputar program dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Apakah kegiatan yang dilakukan berjalan lancar semua dan adakah yang menjadi kendalanya. Kunjungan  relatif singkat namun banyak hal yang didapat. Yakni saling tukar pengalaman. Program dalam nenumbuhkan minat baca diantaranya dengan: Perpustakaan keliling, promosi di sosmed, mengadakan lomba-lomba dan kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk melakukan Jemput Bola Pemustaka Tunanetra ( Jebol netra). Sedangkan  bidang  kearsipan salah satunya dengan Gerdu Manis.


Sasaran inovasi Perpustakaan saat ini adalah  SLB I Kulon Progo. SLBN Jafa Hargorejo, SLB PGRI Sentolo. Selain itu Perpustakaan juga memberdayakan koleksi Braile. Siswa dilayani dengan antar jemput oleh petugas,  didampingi guru dari sekolahnya. Perpustakaan Kulon Progo juga menggandeng UMKM dari Kalurahan TPBIS (Pameran dan PLM di Jakarta).  (Riyana)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar