Korem 072/Pamungkas Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 14 Agustus 2023

Korem 072/Pamungkas Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

 Korem 072/Pamungkas Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Yogyakarta -Media Rakyat 19. Com  Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial, secara serentak terpusat di Makodam IV/Diponegoro dan tersebar di satuan jajaran yang dilaksanakan secara Virtual. Senin. (14/08/2023).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melaui Vidio Conference mengatakan, pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial secara serentak.

Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial yang kita laksanakan ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro terhadap masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dan rasa kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.


“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan sekaligus mendekatkan kita kepada rakyat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”kata Pangdam.


“Selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, termasuk kepada seluruh anggota dan masyarakat yang berniat mendonorkan darahnya untuk sesama,”ucapnya.


Sementara Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Baksos di halaman apel Korem 072/Pamungkas dengan pendistribusian 200 paket sembako kepada Veteran, KBT, masyarakat kurang mampu dan anak penderita stunting yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo.


Untuk kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan di  sekitar lingkungan Makorem dan melaksanakan penanaman pohon di sekitar lapangan tembak  Korem 072/Pamungkas Sentolo Kulon Progo. 


Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo  menyampaikan bahwa Bakti Sosial dan Karya Bhakti sudah menjadi program TNI setiap tahunnya. Kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bhakti ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban rakyat dan  bermanfaat bagi masyarakat. 

“Danrem juga berharap agar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Korem 072/Pamungkas ini dapat lebih mendekatkan diri kepada rakyat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat."ucap Danrem.(Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar