Bogor Kota Hujan Jangan Sampe Degradasi kekeringan Air. - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 18 September 2023

Bogor Kota Hujan Jangan Sampe Degradasi kekeringan Air.

 Bogor Kota Hujan Jangan Sampe Degradasi kekeringan Air. 


Bogor Media Rakyat 19. Com Senin 18 September 2023 BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana )  dan Sekolah Air Hujan adakan penyelamatan lingkungan jangan sampe mengalami degradasi yang luar biasa. 

Sampah padat maupun cair masih bertebaran dan belum terkelola dengan baik. Hal ini tentu saja memicu turunnya kualitas lingkungan, baik udara tanah maupun air yang menimbulkan pemanasan global serta kekeringan yang dirasakan saat ini.

Tak terkecuali di wilayah Bogor yang di kenal sebagai kota hujan sehingga pada saat ini. Pada musim kemarau ini terindikasi 32 kecamatan mengalami kekeringan, sehingga beberapa kecamatan mengalami kesulitan air bersih.


Melihat kondisi tersebut, tentunya semua pihak perlu terlibat untuk menemukan solusi permanen penyelesaian permasalahan air bersih. Untuk itu BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melalui Direktorat Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Ekonomi dan Sumber Daya Alam berkolaborasi dengan Komisi VIII DPR RI,  BPDASHL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BPBD Kota Bogor, Komunitas Banyu Bening dan Rumah Sinergi Lestari menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penguatan Sumber Daya Alam dan Lingkungan dalam rangka Pemulihan Berbasis Pengurangan Risiko Bencana pada hari Senin 18 September 2023 di Bumi Katulampa Kota Bogor. Materi yang disampaikan berupa Penanaman pada Media Polybag, Eco Enzym serta Pengelolaan Air Hujan.


Peserta kegiatan ini berasal dari unsur peerintah (BPBD, Kecamatan dan Desa), Pengajar, Komunitas Penggiat Lingkungan, Kelompok PKK dan Dasa Wisma.

Dengan diselenggakanny kegiatan ini diharapkan bisa diaplikasikan pada skala rumah tangga dalam mendukung upaya pemulihan berbasis pengurangan risiko bencana dengan memperrhatikan kearifan lokal.( Air Hujan Sangat Bermanfaat.)  Ali Mochtar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar