Dalam Rangka Hari Ulang Tahun TNI. Ke 78.Adakan Baksos Kesehatan. - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 24 September 2023

Dalam Rangka Hari Ulang Tahun TNI. Ke 78.Adakan Baksos Kesehatan.

 Dalam Rangka Hari Ulang Tahun TNI. Ke 78.Adakan Baksos Kesehatan. 


Yogyakarta.  Media Rakyat 19. Com      Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, di selenggarakan Bakti Kesehatan secara serentak dilll seluruh Indonesia. Untuk pelaksanaan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di selenggarakan terpusat di gedung siaga bencana Dr. Elisa Manuke  Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. Suhadi Harjolukito, Karang Janbe, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (24/9/2023).


Kegiatan yang tersambung langsung melaui video conference dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dihadiri oleh pejabat TNI di wilayah DIY antara lain Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Han.,  Kepala RSPAU dr. Suhadi Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp. THT-KL., M.Kes, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag., M.M., M.Tr.Hanla., M.M., CIQnR., CIQaR., Kasiter Kasrwm 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., Dandenkesyah 04.04.02 Yogyakarta Letkol CKM Dr. dr. Zamroni. Sp.U.


Baksos Kesehatan TNI dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI mengangkat tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju"  di dukung oleh tenaga kesehatan yang mumpuni dan peralatan yang memadai dari RSPAU dr. Suhadi Harjolukito, RS Dr. Soetarto Yogyakarta dan balai kesehatan Lanal Yogyakarta.


Baksos kesehatan yang diselenggarakan meliputi dari donor darah, pemeriksaan kesehatan, operasi katarak, sunatan masal, pemeriksaan gigi dan pembagian sembako yang di ikuti kurang lebih 1000 orang.


Dalam sambutannya Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi menyampaikan bahwa kegiatan ini menggambarkan kesatuan dan keseragaman dalam semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sekaligus mencerminkan komitmen TNI dalam melindungi dan memperkuat fondasi demokrasi di Indonesia.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi suatu perayaan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari  kolaborasi dan sinergi antara tiga matra TNI yaitu  AD, AL dan AU. 


Di akhir sambutannya Kepala RSPAU berharap agar kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat dan kepada prajurit TNI pada khususnya dalam menumbuhkan semangat rasa solidaritas dan jiwa gotong royong bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat. (Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar