Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-San Bulan September 2023 - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 18 September 2023

Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-San Bulan September 2023

 Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-San  Bulan September 2023


Yogyakarta. Media Rakyat 19. Com 

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning memimpin Upacara 17 San bulan September 2023. Upacara diikuti seluruh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas, Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin, (18/9/2023).

Kasrem 072/Pamungkas saat membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun berada dan bertugas, yang telah bekerja keras dengan disiplin dan dedikasi tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Selain itu  Panglima Kodam IV/Diponegoro  mengatakan kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro bahwa sebentar lagi negara kita akan menggelar pesta demokrasi rakyat di tahun 2024. Banyaknya partai politik dengan berbagai kepentingan yang berbeda dapat memicu terjadinya konflik antar kelompok masyarakat yang harus kita waspadai.

Karena itu, saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro agar tetap menjunjung tinggi netralitas sesuai perintah Pimpinan TNI. Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis.



“Jangan ada Prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat,” tegasnya.


Mengakhiri amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro menekankan agar selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Dan selalu tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya. 


Turut hadir dalam upacara tersebut para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, para Kabalak Korem 072/Pamungkas dan para Perwira Makorem 072/Pamungkas.( Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar