Pelatihan Pemanfaatan Air Hujan Di Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu Bogor - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 15 September 2023

Pelatihan Pemanfaatan Air Hujan Di Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu Bogor

 Pelatihan Pemanfaatan Air Hujan Di Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu Bogor


Bogor. MediaRakyat19.com, 16 September 2023 Pondok Pesantren Ar Risalah Cariu, Bogor menerima Kunjungan dari Komunitas Banyu Bening. Sri Wahyuningsih,S. Ag

berkunjung sebagai jawaban atas permohonan  dari Pesantren tersebut yang dilayangkan tanggal 5 September 2023. 



Pesantren modern klasik yang berfokus pada pendidikan kitab kuning namun juga  dikombinasikan dengan pendidikan formal, sehingga tak heran kalau  banyak  santri yang berminat  cukup banyak dari  Jabotabek dan sekitarnya. Pesantren  yang   berdiri sejak  tahun 2013, dari awal hingga kini dibawah asuhan   KH. M. Chozin Machmud, MM.



Permohonan   pesantren pada Sekola Air Hujan Banyu Bening disambut baik. Merupakan  kesempatan bagus,  bisa silaturahmi sekaligus  mensosialisasikan, dan mengedukasi tentang Konservasi Air terutama pemanfaatan, pengelolaan Air Hujan. 

Hal tersebut. dihubungkan oleh Agus Salim, S.Ag. Seorang guru yang juga Aktifis Konservasi.

Beliau berharap, hal tersebut dapat memberikan arti, makna dan manfaat Air Hujan yang akan di instalasikan oleh Team Sekolah Air Hujan Banyu Bening Sleman-Yogyakarta. IPAH (Instalasi Pemanen Air Hujan) atau Gama Rain Filter.  Pemilik Hak Patennya adalah.  Prof. Dr. Ing, Ir. Agus Maryono Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada .



Kegiatan Sosialisasi di laksanakan  dari tanggal 15-16 September 2023. Dengan Nara Sumber   dari Sekolah Air Hujan Banyu Bening  Sri Wahyuningsih,S. Ag yang menyampaikan Pemanfaatan Air Hujan dan merubah mindset cara pandang masyarakat  terhadap Air Hujan. Selama ini Air Hujan dianggap menjadi sumber bencana, banjir dan longsor, dibtambah lagi jika musim  hujan, banyak yang terkena penyakit. Batuk, flu, masuk angin dan lain-lain.


Sekarang, keberkahan Air Hujan makin dipahami dan dirasakan.  Bukan hanya bagi Manusia saja, namun untuk seluruh mahluk ciptaanNya

(Ali Mochtar Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar