Solo Snake Rescue (SSR) Mengedukasi SMK Muhamadiyah I Gondangrejo. - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 26 September 2023

Solo Snake Rescue (SSR) Mengedukasi SMK Muhamadiyah I Gondangrejo.

 Solo Snake Rescue (SSR) Mengedukasi    SMK Muhamadiyah I Gondangrejo.


Solo, 26/9/2023.Media Rakyat19.Com

Kepramukaan merupakan salah satu  proses pendidikan di luar lingkungan sekolah maupun  keluarga.  Bentuk kegiatannya  menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis dan  dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip dasar Kepramukaan dan Metode.

Untuk mendukung kemampuan dalam menghadapi kendala di alam, Pramuka SMK Muhamadiyah 1 Gondangrejo Solo menggandeng sebuah komunitas pemerhati reptil, SSR (Solo Snake Rescue) untuk memberikan edukasi serta pelatihan penanganan terhadap Ular serta Pertolongan pertama terhadap korban gigitan ular.



Acara dilakukan seusai jam sekolah di halaman sekolah SMK Muhamadiyah 1 Gondangrejo Solo.  Kegiatan diikuti lebih kurang tiga ratusan   siswa


Diawali dengan edukasi tentang jenis ular, penyebaran ular, penanganan ketika bertemu ular hingga pertolongan pertama pada korban gigitan ular. Diilanjutkan dengan praktik penangan ular,  mulai dari ular kecil hingga ular besar. serta ular tidak berbisa hingga ular berbisa.


Murid serta guru  pembina sangat antusias. Mereka  mengikuti acara dari pemaparan materi hingga  praktik


Dengan adanya kegiatan  ini diharapkan semakin banyak kesadaran  akan pentingnya rantai makanan seperti ekosistem  hingga  tetap terjaga kelestarian alamnya  dan semakin banyak manusia dan ular yang terselamatkan.  ( Aang. M. Taufiq )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar