Sosialisasi - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 15 September 2023

Sosialisasi

 Sosialisasi Pengisian Bamuskal Kalurahan Banguntapan

Kiri: Lurah Banguntapan Bashirudin. Kanan: Carik Banguntapan: Putut Damardjati,SE.,MPar.


Bantul (MediaRakyat19.com)  Berkaitan Pengurus Bamuskal Kalurahan Banguntapan sudah Hampir habis masa baktinya di awal tahun 2024 masa jauh sebelumnya diadakan Sosialisasi Pengisian Bamuskal (Badan Musyawarah Kalurahan) digelar di Balai Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY

 Acara ini dihadiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua RT, RW, dan lembaga pedukuhan yang ada di lima pedukuhan.  Diantaranya Pedukuhan Karangbendo, Pedukuhan Sorowajan, Pedukuhan Plumbon, Pedukuhan Karangjambe dan Pedukuhan Wonocatur. Dan sebenarnya wilayah Kalurahan Banguntapan memiliki delapan (8) Pedukuhan namun tiga pedukuhan sebelumnya sudah diadakan pertemuan Sosialisasi Bamuskal dengan tema dan tempat yang sama. Demikian disampaikan Putut Damardjati,SE,MPar., selaku Ketua Panitia Sosialisasi Pengisian Bamuskal pada Kamis, 14 September 2023. 

Selanjutnya Putut Damardjati menjelaskan proses pemilihan para bakal calon Ketua Bamuskal tidak hanya dari kaum laki-laki setidaknya ada calon dari kaum perempuan. Semua bakal calon setelah melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh panitya penyelenggara maka para kandidat Bamuskal berhak untuk dipilih. Adapun pemilihannya  melalui tingkat pedukuhan masing-masing, untuk para Ketua RT, RW dan Kepala Dukuh tidak boleh Ikut campur tangan hanya bertindak sebagai fasilitator.

Diharapkan bagi yang terpilih sebagai wakil dari masing-masing pedukuhan nantinya bisa menjadi mitra kerja di Pemerintahan Kalurahan Banguntapan. (bidin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar