Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023~2024. - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 17 Oktober 2023

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023~2024.

 Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023~2024.


Sleman  Media Rakyat 19. Com Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo Menghadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024 Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) bertempat di halaman parkir barat Stadion Maguwoharjo Jl. Kepuhsari, Dsn. Jenengan, Kal. Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Selasa, 17 Oktober 2023)


Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H . Apel gelar pasukan merupakan rangkaian dari kesiapan Polri mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Sebanyak 200 personel terdiri dari TNI, Polri, Intansi Terkait dan Pokmas (Jaga Warga dan Mitra Kamtibmas).


“Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari, sejak tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Ini menandakan bahwa pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu sudah mulai dilaksanakan,” katanya.


Operasi Mantap Brata ini diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia, yang didukung oleh personel TNI dan seluruh stakeholder terkait, yang siap untuk melaksanakan segala penugasan. Meskipun demikian, ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu menyukseskan Pemilu 2024.


“Kepada seluruh masyarakat, mari bersama TNI Polri dan seluruh stakeholder untuk menjaga situasi agar keamanan, ketertiban di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap terjaga secara kondusif dan bisa melaksanakan aktifitas kemasyarakatan dengan sebaik-baiknya,” pesan Kapolda.


“Bawaslu sudah menetapkan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) salah satu daerah yang sangat rawan dalam Pemilu. Mari kita ubah yang sangat rawan itu menjadi aman. Dan saya yakin masyarakat mendukung untuk merubah dari sangat rawan menjadi aman,” katanya. Kapolda juga mengajak kepada semua masyarakat agar tidak mudah terpengaruh provokasi dengan berita-berita hoaks.


“Jangan mudah masyarakat terpengaruh dengan berita yang sangat tidak bisa dipertangunggjawabkan dengan sumber yang tidak jelas, yang dengan sengaja diciptakan untuk menciptakan suasana yang tidak kondusif,” Kepada para peserta Pemilu, ia juga mengimbau agar semakin dewasa dalam berpolitik “Harapannya makin dewasa, makin bisa mengajak masyarakat melaksanakan Pemilu dengan langsung, umum, bebas dan adil,” pungkasnya.    

                                                                                                                     

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewo Isnu Broto Imam Suhadi (Asek 1) mewakili Gubernur DIY,

Bagas Senoadji, A.TD.,M.T. (Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Bakesbangpol DIY), 

Brigjen TNI Rahmad Pudji Susetyo, S.IP., M.Si. (Kabinda DIY), Marsma TNI Dedy Susanto, S.E (Danlanud Adisutjipto), Brigjen Pol R. Slamet Santoso, SH., S.I.K (Waka Polda DIY), Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita., S.Ag.,  M.M., M.Tr.Hanla., M.M (Danlanal Yogyakarta), Ponco Hartanto, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Tinggi DIY), Setyawan Hartono, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi DIY), Muh. Zaenuri Ikhsan (Komisioner KPU DIY), Bayu Mardinta Kurniawan (Komisioner Bawaslu DIY), Kamal Riswandi (Kepala Basarnas DIY) dan Letkol Cpm Mapangara S.H (Dandenpom IV/2 Yogyakarta). (Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar