AruhSapa Sri Sultan HB X Dalam Jogya Nyawiji Ing Pesta Demokrasi - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 29 Oktober 2023

AruhSapa Sri Sultan HB X Dalam Jogya Nyawiji Ing Pesta Demokrasi

  AruhSapa  Sri  Sultan  HB X Dalam  Jogya Nyawiji Ing  Pesta Demokrasi


Sleman, 28/10/2023 MediaRakyat19.com

Sebanyak 7.000 lurah dan pamong  kalurahan SE -DIY memenuhi kawasan Monumen Jogja Kembali menyaksikan seksama Sapa Aruh Sri Sultan Hamengkubuwono X yang sekaligus Gubernur DIY terkait persiapan menghadapi musim politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan oleh  Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta "Nayantaka"



Sapa Aruh Ngarsa Dalem Sri Sultan HB X dengan tema  besar Jogja Nyawiji Pemilu Damai 2024 diselenggarakan di Monumen Jogja Kembali, Sabtu 28 Oktober 2023 

Seluruh Pamong di DIY turut hadir seperti yang paling jauh jaraknya ke acara di monumen Jogja kembali adalah lurah dan pamong dari wilayah kabupaten Kulonprogo dan Gunungkidul, seperti Drs. Supardal, SH Lurah Kalurahan Ngleri Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul bersama rombongan pamongnya sudah berangkat sejak sekitar jam 05.30 WIB.  Di Monjali mereka dapat  bertemu dan saling reuni dengan pamong Pamong lainya khususnya dari Sleman mengingat sebelum menjadi Lurah di Ngleri adalah Camat Depok Kabupaten Sleman



Dalam Sapa Aruh "Jogja Nyawiji ing Pesta Demokrasi,"  Sri Sultan Hamengkuwono menyampaikan pesan dan ajakan terciptanya pemilu 2024 yang aman dan damai.  Para pamong diminta untuk turut meredam konflik emosional. 


Selain itu juga mengajak masyarakat serta memberdayakan Jagawarga untuk menjaga pesta demokrasi dengan mengedepankan nurani, nalar dan akal sehat.


*"Harapan saya adalah, agar rakyat tidak terkotak-kotak hanya karena berbeda calon dan aspirasi, apalagi hujat-menghujat dan bermusuhan, karena berada di pihak yang berbeda kubu dan partai, masyarakat menginginkan kemajuan dan kemartabatan bangsa, bukan menjadikan Pemilu sekadar ajang perebutan kekuasaan semata,"* ungkap Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar