Netralitas Angota TNI Dalam Pemilu Harus di Jaga. - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 26 Oktober 2023

Netralitas Angota TNI Dalam Pemilu Harus di Jaga.

 Netralitas Angota TNI  Dalam Pemilu Harus di Jaga. 

 


Yogyakarta.Media Rakyat 19. Com Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jl. A.M. Sangaji No.55, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis, (26/10/2023). 


Kedatangan Danrem 072/Pamungkas beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan F.A, S.Sos. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Dim 0734/Kota Yogyakarta. 


Kunjungan kerja Danrem 072/Pamungkas kali ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan penyerahan secara simbolis bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).


Danrem 072/Pamungkas saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit menyampaikan bahwa menghadapi Pemilu 2024 TNI harus bersikap Netral dengan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis serta dalam pelaksanaan tugasnya selalu melaksanakan koordinasi dengan Pemda maupun instansi terkait agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan damai.   


“Menghadapi Pemilu 2024 TNI harus bersikap Netral dengan tidak terlibat pada politik praktis dan selalu melaksanakan koordinasi dengan Polri, Pemda maupun instansi terkait dalam pelaksanaan tugasnya,” tegasnya.


Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas mengingatkan kepada Prajurit dan PNS agar menyiapkan diri sebelum pensiun, jangan terlibat masalah perdata, bersikap dewasa, selalu menjaga pola makan, membangun keluarga, menjaga kesehatan dan mengatur keuangan dengan baik. 


“Kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk selalu membina fisik dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra dan nama baik TNI, khususnya Kodim 0734/Kota Yogyakarta,” pungkasnya.   


Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga masyarakat, dilanjutkan dengan penulisan kesan dan pesan Danrem 072/Pamungkas beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072/PD IV/Diponegoro. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasi Ops Kasrem 072/ Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muhtar, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Budi Handoko, Kapolres Kota Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Forkopimda Kota Yogyakarta dan Penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072/PD IV/Diponegoro. (Ali Mohtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar