Karangbendo Gelar Pemilihan Bamuskal - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 11 Oktober 2023

Karangbendo Gelar Pemilihan Bamuskal

Pedukuhan Karangbendo Menggelar Pemilihan Bamuskal 

Lima dari kiri; Drs.Handoyo Lukito


Bantul (Media Rakyat 19.com). Bertempat di Balai Pedukuhan Karangbendo masyarakat se Pedukuhan Karangbendo yang diwakili oleh para Ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para ketua lembaga yang ada di pedukuhan setempat menggelar pemilihan  anggota Badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal) yang nantinya  mewakili dari Pedukuhan Karangbendo, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY,  pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Pelaksanaan pemilihan anggota Bamuskal di tingkat Pedukuhan ini  dari Team Panitia Pemilihan Bamuskal Tingkat Kalurahan Banguntapan menawarkan kepada para pemilih, yakni menawarkan dua opsi, opsi yang pertama dengan cara musyawarah, dan opsi yang kedua pemilih  melaksanakan coblosan dengan kartu pemilih yang sudah disediakan oleh panitia untuk memilih calon kandidat. Adapun calon kandidat yang akan dipilih yakni Drs. Handoyo Lukito dari RT 05, dan Habib dari RT 06.

Atas tawaran dari Team Panitia Bamuskal Kalurahan para pemilih yang berjumlah 34 anggota tersebut sebahagian besar menyetujui pemilihan dengan cara musyawarah.

Karena pemilihan dengan cara musyawarah tersebut dari Team Panitia Tingkat Kalurahan memberikan bukti dengan cara mengacungkan jari telunjuk yang setuju kepada kandidat yang disetujui.

Ternyata kepada Drs. Handoyo Lukito yang mendapat acungan jari telunjuk lebih banyak dari pada kandidat yang lain.

 Dari hasil musyawarah tersebut ternyata Drs. Handoyo Lukito yang dipilih untuk mewakili dari Pedukuhan Karangbendo di Tingkat Bamuskal Kalurahan Banguntapan.

Dalam hal ini, Drs. Handoyo Lukito, menyampaikan sekilas ucapan karena dirinya terpilih sebagai anggota Bamuskal mewakili dari tingkat pedukuhan, selanjutnya dirinya mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikannya, semoga selama menjalankan tugas sebagai mitra kerja di pemerintahan, dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat khususnya dari Pedukuhan Karangbendo sesuai dengan aturan yang diberlakukan. (bidin)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar