UGM Terjunkan KKN PPM Di Kalurahan Condongcatur - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 19 Oktober 2023

UGM Terjunkan KKN PPM Di Kalurahan Condongcatur

UGM Terjunkan KKN PPM Di Kalurahan Condongcatur

Sleman, 19/20/2023 MediaRakyat19.com. Universitas Gadjah Mada (UGM) menerjunkan 12 mahasiswa  langsung ke lokasi KKN di Kalurahan Condongcatur Kapanewon Depok Kabupaten Sleman.


Kegiataan KKN PPM akan dilaksanakan sekitar dua bulan dari Bulan Oktober - Desember 2023.  Kegiatan KKN yang ini merupakan satu kesatuan unit Depok dengan lokasi lain di Kalurahan Caturtunggal, khusus untuk  KKN mahasiswa di Kalurahan Condongcatur akan dilaksanakan di Padukuhan Gempol dan Manukan.

Dua belas mahasiwa tersebut berasal dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pertanian, Fakultas Kedokteran, Kesehatan dan Keperawatan UGM dengan DPL Dr. Hempri Suyatna dari Fisipol UGM. Dr. Hempri Suyatna selaku DPL bersama perwakilan mahasiswa UGM saat silaturahmi dan audensi dengan Lurah Condongcatur di Ruang Lurah, Kamis 19 Oktober 2023 mengatakan bahwa       *“Tema yang diangkat dalam kegiatan KKN ini adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kesehatan masyarakat dan UMKM. Sedangkan Program- program KKN tersebut disusun dengan mendasarkan hasil diskusi dengan masyarakat dan observasi”* Jelasnya


Sementara Satria Adam selaku Koordinator Mahasiswa Unit (Kormanit) Di Depok mengatakan bahwa. “Ada beberapa tema yang sudah dirancang mahasiswa di Kalurahan Condongcatur seperti pendataan dan branding UMKM, Program Hidup Bersih Sehat, Pendampingan dan Pengembangan Kelompok Wanita Tani (KWT), Peta Digitalisasi Dusun dan lokasi UMKM, sosialisasi dan pencegahan stunting, Kesehatan ibu dan anak” Ucapnya 


Lurah Condongcatur,, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.PA menyambut baik KKN PPM ini. Harapannya kolaborasi dan sinergi masyarakat, pemerintah Kalurahan dan perguruan tinggi dapat berjalan dengan  baik. Selain itu beliau juga berharap program KKN-PPM ini memberikan kontribusi bagi masyarakat di Condongcatur sebagai salah satu wilayah yang memiliki kedekatan geografis dengan UGM, dan Kalurahan Condongcatur. Selama ini juga telah menjalin Kerjasama dan sinergi dengan kampus-kampus lainya di Yogyakarta seperti UNY, Amikom, STPMD “APMD” Yogykarta, UMY dan kampus lainya"*  jelas Reno. ( Aang Anggoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar