Puluhan Siswa SMA Penasaran Grudug Banyu Bening - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 20 November 2023

Puluhan Siswa SMA Penasaran Grudug Banyu Bening

Puluhan Siswa SMA Penasaran Grudug Banyu Bening

Sleman, 18/11/ 2023 Mediarakyat 19.com Organisasi Alexa Padamu Indonesia dalam Projectnya "Air Unyuk  Anak  Bangsa" mengajak Warga Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung dan beberapa sekolah, diantaranya: Mountainview Christian School Salatiga, SMA Karangturi Semarang, SMA Kolese Loyola Semarang, Bina Bangsa School Semarang, serta SMA Sedes Sapientiae Semarang, sekitar 60 peserta ingin belajar dan meyakinkan bahwa Air Hujan bisa di minum. 


Rasa penasaran akan  Sekolah Air Hujan  dan  pertama kali mendengar dirasa aneh. Maka  kepenasaran mereka mendorong ingin melihat langsung. Sekolah yang pertama kali dan satu-satunya di dunia yang mengulas dan mengupas secara detail keberkahan air hujan yang selama ini di sia-siakan.

Air hujan yang turun ke bumi akan meresap ke dalam tanah atau mengalir ke daratan yang lebih rendah hingga menuju ke sebuah genangan air seperti sungai, danau dan laut. Air hujan yang turun di daratan tanah akan meresap menjadi air tanah, yang dapat dimanfaatkan menjadi sumber air bagi manusia, tumbuhan, dan hewan.


Maka jalan-jalan  perlu memiliki permukaan yang tidak di aspal agar tidak  menghambat air masuk ke dalam tanah. Apabila air gagal terserap  tanah dalam jumlah banyak maka akan menggenang dan berpotensi  banjir. Namun disisi lain  air hujan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Untuk manusia maupun mahluk hidup lainnya 

Pengetahuan untuk merubah diri menjadi  cerdas dan empati untuk mencintai air hujan.   Diharapkan  agar Generasi Muda bisa Kreatif dan Aktif dengan Kesehatan terjaga melalui kebutuhan air yang murni yaitu air hujan. Karena  Air merupakan salah satu unsur tubuh manusia. Dengan persentase sekitar 70% di dalam tubuh manusia,. Aiir menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan hidup. (Ali Mohtar, Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar