Tim Sopsad Mabesad Cek Langsung Kesiapan Kodim Jogja Amankan Pemilu 2024 - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 29 November 2023

Tim Sopsad Mabesad Cek Langsung Kesiapan Kodim Jogja Amankan Pemilu 2024

 Tim Sopsad Mabesad Cek Langsung Kesiapan Kodim Jogja Amankan Pemilu 2024


Yogyakarta Media Rakyat 19.Com  kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menerima kunjungan dari Sopsad Mabesad, dalam rangka pengecekan dan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jl. A.M. Sangaji No.55 Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (29/11/2024).

Rombongan tim Pengawasan Pengamanan Pemilu dari Sopsad Mabesad yang dipimpin oleh ketua tim yaitu Paban V/Dukops Sopsad

Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo dan Pabandya

3/Wasops Spaban VI/Ops DN Sopsad

 Letkol Inf Ikhsanudin. Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Waasops Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Kapolresta Yogyakarta diwakili Kabag ops Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H. , Kepala Sat Pol PP Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat, S.IP., KA Kesbangpol  Kota Yogyakarta diwakili Ibu wiwit widiastuti, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Andie Kartala, S.Pd, dari KPU diwakili oleh Erizal serta seluruh anggota militer Kodim 0734/Kota Yogyakarta.


Acara diawali dengan paparan oleh Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta di ruang data Makodim 0734/Kota Yogyakarta. Dalam paparannya Kasdim menyampaikan tentang kesiapan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam mendukung tugas pengamanan Pemilu 2024 baik kesiapan personil maupun materil, Kasdim juga memaparkan tentang titik-titik yang perlu diwaspadai yang berpotensi terjadi gesekan atau bentrokan.


"Kodim 0734/Kota Yogyakarta telah melakukan penyiapan yang matang pada pelaksanaan tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan di wilayah Kota Yogyakarta dalam menghadapi Pemilu 2024, sebagai salah satu tempat Posko Pengamanan Pemilu, baik secara fisik, materil dan personel serta administrasi sudah disiapkan untuk menunjang tugas pokok yang diembankan oleh Komando atas," ujar Kasdim.


Setelah mendengarkan paparan dari Kasdim ketua tim Sopsad Mabesad Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo, meminta agar seluruh personil dan materil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 digelar di lapangan apel Makodim 0734/Kota Yogyakarta, untuk memastikan Kodim 0734/Kota Yogyakarta benar-benar sudah siap dalam membatu tugas Pengamanan Pemilu 2024.


"Terimakasih Kepada seluruh anggota Kodim Jogja telah menyiapkan pengamanan Pemilu 2024 ini dengan baik. Baik secara personil, materil dan administrasi. Tak lupa saya juga mengingatkan setiap prajurit supaya selalu memegang teguh dan memahami tentang Netralitas TNI," tutup Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo. ( Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar