Batalyon Tempur Satu-satunya Di DIY - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 06 Desember 2023

Batalyon Tempur Satu-satunya Di DIY

 Batalyon  Tempur Satu-satunya  Di DIY 

Sleman, 5/12/2023 MediaRakyat19.com

Batalyon Infanteri 403/wirasada Pratista merupakan Satuan Tempur Infanteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan merupakan bagian dari satuan tempur dibawah Korem 072/ Pamungkas Kodam IV/Diponegoro.

Batalyon Infanteri 403 /Wirasada Pratista adalah satu-satunya Batalyon tempur yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rangka menjaga semangat dan moril Prajurit Batalyon Infanteri 403 /Wirasada Pratista , Komandan Batalyon Infanteri 403/WP, Letkol Inf Zulkifli,  memberi semangat pada Jam Komandan, yang dilaksanakan setiap saat, seperti yang disampaikan pada hari, Selasa, (5/12/2023).


Pada kegiatan Jam Komandan tersebut, Danyonif 403 /WP.Letkol Inf Zulkifli, menekankan beberapa point diantaranya agar tidak ada Senior yang arogan terhadap Yunior, selain itu terus meningkatkan hubungan harmonis namun tidak Apatis Kronis antara Senior dan Yunior, atasan dan bawahan demi mendukung tugas pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat(TNI AD).


Lebih lanjut Letkol Inf  Zulkifli dihadapan para prajuritnya mengatakan,  Apa yang kamu pelajari, itu yang kamu latihkan, Apa yang kamu latihkan itu yang kamu ujian kan dan Apa yang di ujiankan, itu yang kamu aplikasikan. ungkap Danyon 403/WP.


Pada kesempatan ini Danyon 403/WP, Mengingatkan kembali bahwa prosedur latihan prajurit yang bersifat berkelanjutan akan menjadi tugas pokok utama dengan tegas mengatakan, Bertahap, bertingkat, berlanjut dan tidak berkesudahan, itulah Tentara, itulah kita Prajurit, dimana apalikasinya...Saat kita berada di medan Operasi..,ujar Komandan Batalyon Infanteri  403 /Wirasada Pratista, pada awak media (Ali Mochtar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar