Kos Eksklusif Tanpa Induk Semang Rawan Narkotika - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 08 Desember 2023

Kos Eksklusif Tanpa Induk Semang Rawan Narkotika

Kos Eksklusif Tanpa Induk Semang  Rawan Narkotika 

Sleman,1/12/2023 MediaRakyat19.com  Bidang Pemberantasan BNNP DIY melakukan razia /operasi Penyelidikan ditempat daerah rawan narkotika di wilayah DIY yang menyasar 2 (dua) lokasi kos kosan ekslusif di Daerah Papringan Caturtunggal dan Condongcatur, Jumat pekan lalu 1/12/2023


Kegiatan ini dalam rangka menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru yang kali ini dalam rangka meningkatkan wilayah Bersinar (Bersih Narkoba)


Kepala BNNP DIY Brigjen Polisi Andi Fairan menuturkan, tidak hanya mewujudkan wilayah Bersinar, namun pihaknya juga meningkatkan intensitas operasi untuk kewaspadaan menjelang momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Kami gencar melakukan operasi ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang libur Natal dan Tahun baru 2024. Yang perlu menjadi perhatian adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di momen-momen khusus seperti pesta tahun baru,” katanya.


Sementara itu, Kabid Pemberantasan dan Intelejen BNNP DIY Kombes Polisi Arief Darmawan SSi, MIP menyatakan, operasi kali ini di dua tempat kos eksklusif. Implementasi strategi hard power approach yang dilakukan BNNP DIY melalui penegakan hukum dan pemberantasan jaringan serta penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.


Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat menciptakan DIY sebagai wilayah yang Bersinar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,”

BNNP DIY menilai kos eksklusif tanpa induk semang berpotensi dimanfaatkan untuk penyalahgunaan narkotika, sehingga BNNP DIY menggiatkan razia secara masif dan menyeluruh. 


Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan intensif terkait barang bukti sabu yang digunakan oleh dua orang mahasiswa tersebut,” kata Kabid Pemberantasan dan Intelejen BNNP DIY. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar