Dengan Ulo Solo Snake Rescue .(SSR) Berbagi ilmu Dan Ceria di SDN 5 Cemani - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 03 Januari 2024

Dengan Ulo Solo Snake Rescue .(SSR) Berbagi ilmu Dan Ceria di SDN 5 Cemani

Dengan Ulo Solo Snake Rescue  (SSR) Berbagi ilmu Dan Ceria di SDN 5 Cemani

SSR Menjelaskan Perihal Ular pada Suswa Siswi SDN 5 Cemani

Sukoharjo MediaRakyat19.com Rabu 3/1/2024 SSR (Solo Snake Rescue) dan Oemah Ulo selalu menjaga komitment untuk selalu membantu sesama, berbagi ilmu  dan ada untuk menolong sesama.


Awal tahun 2024 SSR (Solo Snack Rescue) dan Oemah Ulo berkesempatan untuk berbagi keceriaannya dan berbagi ilmu yang bermanfaat seputar Ular.  Tentang   jenis ular,   tindakan ketika bertemu ular,   maupun pertolongan pertama pada gigitan ular. Ilmu ini dibagikan  kepada seluruh siswa dan juga bapak/ibu guru serta staf di SDN 5 Cemani, Grogol Sukoharjo.


Animo   dari siswa dan guru serta staf SDN 5 Cemani, Grogol Sukoharjo sangat luar biasa  untuk belajar tentang jenis ular.  Baik ular tidak berbisa, berbisa,  hingga berbisa tinggi dan  berukuran  besar dan pembelit.

SSR memberi contoh menangani ular dengan alat bantu sekitar.


Selain itu  mereka juga belajar mengenai cara penanganannya  apabila bertemu ular. Penanganan yang diajarkan adalah teknik dengan alat bantu yang ada di sekitar  lingkungan kita sehingga kita bisa menyelamatkan diri dan  selamat. 


Mereka juga belajar  cara  memberikan pertolongan pertama pada gigitan ular agar korban terselamatkan. Selain itu juga diajarkan cara mengantisipasi   untuk  mengurangi kemungkinan ular masuk ke rumah dan  lingkungan kita.

Para siswa-siswi berfoto dengan ular.

Foto bersama ular di bawah pengawasan penuh team SSR dan Oemah Ulo mengakhiri kegiatan. (Taufik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar