IWOI Sleman beraudensi ke Bawaslu Sleman - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 26 Januari 2024

IWOI Sleman beraudensi ke Bawaslu Sleman

Bawaslu Sleman Terima Audiensi IWOI Sleman

Tengah: Ketua Bawaslu Sleman, Arjuno Al Ichsan Siregar,S.Sos.,M.H.


Sleman (mediarakyat19.com). Bertempat di kantor Bawaslu Sleman Yupiter Ome, selaku Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Sleman bersama rekan media beraudiensi dengan Arjuna Al Ichsan Siregar,S.Sos.,MH., selaku Ketua Bawaslu Sleman, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Yupiter Ome, mewakili dari beberapa awak media yang tergabung di IWOI Sleman menanyakan  mengenai tata tertib para kotestan proses menuju pemilihan umum baik capres, cawapres, calon legeslatif maupun anggota BPD  sekaligus bagi para pendukung dan para pemilihnya kepada Bawaslu Sleman. Dalam hal ini dijelaskan oleh Ketua Bawaslu Sleman walau tidak secara rinci, namun poin-poinnya saja karena keterbatasan waktu dan tempat.

Adapun penjelasanya mengenai  tugas dan pengawasan yang diembannya  antara.lain; 

Yang pertama sejak awal pendaftaran mereka (para kontestan-pen) sudah sesuai dengan aturan. 

Yang kedua; menjelang kampanye, baik secara visual maupun non visual dan sekaligus pelanggaran dan aduan yang dilakukan dari masing-masing pendukung para kontestan.

Yang ketiga adalah pelaksanaan pemilihan umum mengenai tata tertib para pemilih baik domisili maupun non domisili ataupun yang pindah tempat hak pilihnya, pemilih harus melapor sebelumnya kepada petugas yang bersangkutan untuk tempat memilihnya. Demikian jelas Ketua Bawaslu secara singkat. (bidin)

;


Tidak ada komentar:

Posting Komentar