Sekitar Posko Pam Mudik di Bantaran Kali Pepe Disterilkan - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 12 Maret 2024

Sekitar Posko Pam Mudik di Bantaran Kali Pepe Disterilkan

Sekitar Posko Pam Mudik di Bantaran Kali Pepe Disterilkan

Surakarta, MediaRakyat19.comFORSAR (Forum Search And Rescue) Surakarta adakan kegiatan  di kawasan Taman Sekartaji, Minggu   di10/3/2024. Kegiatan di sepanjang Aliran sungai Pepe tepatnya  di belakang Rumah Sakit Dr.Oen Surakarta. Kegiatan rutin ini dalam rangka persiapan posko pantau mudik 2024. 

.

Ketua FORSAR, Slamet Mulyadi, S.Pd  menjelaskan bahwa  kegiatan rutin tahunan ini sebagai salah satu bentuk layanan kepada masyarakat.  Layanan ini melibatkan berbagai unsur SAR dan relawanan di Surakarta. Salah satunya Solo Snake Rescue (SSR).

 

SSR pada dasarnya Komunitas Relawan berbasis penanggulangan hewan berbahaya di masyarakat.  Posko pam mudik ini berlokasi di bantaran sungai yang berpotensi hewan berbisa terutama ular. 

Maka sudah menjadi tugas dari Solo Snake Rescue untuk mensterilkan segala bentuk gangguan yang berpotensi di timbulkan oleh hewan berbahaya. Diantaranya ular,  baik gangguan secara fisik maupun psikis.

Untuk keamanan Petugas jaga yang standby selama arus mudik dan arus balik ramadhan 2024 di Posko Markas FORSAR Surakarta. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar