Setahun Perjalanan Solo Snake Rescue (SSR) - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 03 Maret 2024

Setahun Perjalanan Solo Snake Rescue (SSR)

Satu Tahun Perjalanan Solo Snake Rescue (SSR)

MediaRakyat19.com Solo Snake Rescue (SSR) merupakan  komunitas yang bergerak  dibidang  sosial kemanusiaan. Beberapa kegiatan sosial  reguler yang dilakukan antara lain  penyelamatan ular, biawak maupun hewan reptile lainnya. Dikarenakan hewan tersebut  tersesat atau   salah masuk  kedalam lingkungan aktivitas  manusia. Misalnya penyelamatan kucing liar yg membutuhkan bantuan.


Tidak hanya itu,  juga berbagi makan malam dengan  para tunawisma,  Melakukan kunjungan untuk   membantu  panti asuhan anak Jentera (Solo) yg menampung anak-anak pengidap HIV. Kegiatan sosial lainnya  yang  mendadak seperti laka air maupun bencana alam.

Tanggal 3 Maret 2024, Solo Snake Rescue  (SSR) tepat berusia 1 Tahun. Meskipun begitu,  masing-masing dari anggota Solo Snake Rescue (SSR) sudah cukup lama  sekitar 8 tahun  berkecimpung di kegiatan sosial.

"Jam Terbang" person dari Solo Snake Rescue (SSR) yang cukup lama ini tidak membuat mereka  "Jumawa" dalam kegiatan sosial kemasyarakatanTerbukti dengan kedekatan dan kolaborasi mereka dengan masyarakat maupun  komunitas sosial lainnya.


Juga bersinergi  dengan instansi pemerintahan di bidang sosial di wilayah Solo, Sragen, Boyolali, Klaten,   Yogyakarta dan sekitarnya. Jelas  Jody selaku sesepuh Solo Snake Rescue (SSR) pada awak media.


Acara perayaaan perdana Solo Snake Rescue (SSR) ini dilaksanakan di Panorama Waterbom yang berlokasi di Nepen, Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Tempat ini jadi alternatif  karena sangat cocok untuk wisata keluarga, Diperayaan satu tahun Solo Snake Rescue (SSR), tidak hanya dihadiri oleh member Solo Snake Rescue (SSR) saja, akan tetapi beserta  keluarganya. 

Karena Solo Snake Rescue (SSR) adalah sebuah hubungan  keluarga  Bukan hubungan antara pimpinan dan anak buah, bos dan anak buah bahkan komandan dan anak buah.


Acara dimulai dengan doa bersama untuk kesehatan, kelanggengan, kerukunan  keluarga besar Solo Snake Rescue (SSR). 


Dilanjutkan tiup lilin sebagai simbolisasi perayaaan usia satu tahun, dengan makan bersama, sambil menikmati panorama waterbom. Sambil menikmati  makanan yang dibawa  masing-masing keluarga besar Solo Snake Rescue (SSR),  dilanjut dengan aktivitas team building sebagai sarana menjaga kekompakan.


Diakhiri acara bebas  menikmati  Panorama Waterbom dengan  permainan air yang menyenangkan. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar