Korem 072/ Pamungkas Gelar Pemeriksaan Kendaraan - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 29 April 2024

Korem 072/ Pamungkas Gelar Pemeriksaan Kendaraan

 Ciptakan Tertib Berkendara, Korem 072/Pamungkas Gelar Pemeriksaan Kendaraan 


Yogyakarta.Media Rakyat19. Com Guna memelihara berkendara bagi prajurit, Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Operasi Penegakan dan Penertiban (Gaktib) kendaraan dinas maupun pribadi bertempat di Lapangan Apel Korem 072/Pamungkas, Jl. Reksobayan No.4 Ngupasan, Kota Yogyakarta. Senin (29/04/2024).

 

Apel pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini dilaksanakan oleh personel dari Sub Denpom IV/2 Yka yang dipimpin oleh Danunit Satlak Gakkumwal Denpom IV/2 Yka, Letda Cpm Suryo


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan harus selalu dalam kondisi yang terbaik dan siap digunakan kapan saja dalam rangka mendukung tugas operasional sehari-hari.


Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta guna membudayakan tertib lalu lintas, mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel TNI AD maupun PNS Korem 072/Pmk


Apel pengecekan kendaraan ini, dimulai dari pengecekan kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM dan KTA pengemudinya. 


Dalam kegiatan tersebut Kasiintel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Yudi Rombe, ST, M.Si. serta melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen kendaraan, surat-surat berkendara dan pengecekan fisik kendaraan.


Kasiintel Kasrem 072/Pmk juga memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki surat-surat kendaraan lengkap serta mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran personel Korem 072/Pmk terhadap pentingnya mematuhi peraturan berkendara demi keselamatan bersama.(Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar