Danrem 072/ Pamungkas Hadiri pelantikan Pejabat Walikota dan Bupati Kulonprogo - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 23 Mei 2024

Danrem 072/ Pamungkas Hadiri pelantikan Pejabat Walikota dan Bupati Kulonprogo

 Danrem 072/Pamungkas Menghadiri Upacara Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo


Yogyakarta.Media Rakyat 19. Com Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar SH, M.Si., Menghadiri Upacara Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo di Lingkungan Pemda DIY. Acara bertempat di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan Yogyakarta, DIY, Rabu (22/05/2024).


Dalam Perayaannya, Sri Sultan menyebut bahwa menarik Pj. Walikota Yogyakarta dan Pj. Bupati Kulon Progo dilaksanakan untuk mengantisipasi kevakuman kepemimpinan di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo. Sehingga dengan demikian, proses pengambilan keputusan penting tidak tertunda, dan dapat dilaksanakan sesuai kewenangan yang ada pada Pejabat Walikota dan Pejabat Bupati.



“Menurut hemat saya keduanya akan dapat menunaikan dengan baik, karena berbagai pengalaman menjabat disektor-sektor strategis tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Pemda DIY,” kata Sultan.


Lanjut Sri Sultan, jabatan kedua terpilih cukup mengenal peta sosial-budaya kemasyarakatan DIY, khususnya Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo. meski berbagai tantangan telah mengemuka, sehingga berbagai solusi harus segera direalisasi. Salah satu tantangan yang krusial adalah desentralisasi pengelolaan sampah, dimana dalam konteks hari ini, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo dapat merencanakan dan mengimplementasikan konsep tata kelola sampah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan penguatan pendidikan lingkungan, baik melalui pendidikan formal maupun informal, dan melalui skema pemberdayan masyarakat.



Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar SH, M.Si.,dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pj. Walikota Yogyakarta dan Pj. Bupati Kulon Progo Yang telah dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIY Irjen Pol Nainggolan. SIK, MH., Kabinda DIY Brigjen TNI Racmad Pudji Suseyo, Wagub AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos,. M.Ap., Danlanal Yka Kolonel Laut Devi Erlita, Kadispers Lanud Iklan Kolonel Pnb Surono, Dandim 0734/Yka Letkol Inf Devi Kristiono, SE,. M.Si., Kejati DIY Ponco Hartanto, SH, MH, Sekda DIY Drs. Beny Suharsono, M.Si., Forkopimda Kota Yogyakarta dan Forkopimda Kulon Progo.(Ali. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar