Warung Cak Mul Ajang Silaturahim Hardes Sleman - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 26 Mei 2024

Warung Cak Mul Ajang Silaturahim Hardes Sleman

 Warung "Cak Mul" ajang Silaturahim Anggota Hardes Sleman



Sleman (mediarakyat19.com).

Warung "Cak Mul" yang berlokasi di kampung Pojok Burikan, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman Provinsi DIY menjadi ajang pertemuan silaturahim yang tergabung sebagai anggota Hardes  (Harimau Desa) se Kabupaten Sleman.  Dalam acara ini selain dihadiri dari Jajaran Polsek Mlati juga  beberapa komunitas yang bergabung di Hardes, yakni: Group Rewo-rewo, Group Ora Nggagas, Group Harmas, dan lain lain. Demikian disampaikan Ketua Hardes Sleman, Wahyudi, yang panggilan akrabnya "Pak Kucir", dan didampingi Pembina Hardes, Guntoro,SH., pada Minggu, 26 Mei 2024.

Selanjutnya "Pak Kucir" mengatakan bahwa lahirnya Hardes yang dibentuk pada 2 Juli 2023 ini mempunyai tujuan: antara lain: Pertama;  mempersatukan warga umtuk menyambung dan melanggengkan silaturahim antar muda-mudi  khususnya di Kalurahan Sumberadi dan se Kabupaten Sleman pada umumnya. Kedua; menumbuh kembangkan  sosial bagi warga yang membutuhkan bantuan baik secara fisik maupun non fisik. Ketiga; manakala Hardes ini sudah berjalan rutin mengadakan pertemuan, usulan dari beberapa anggota Hardes direncanakan akan mengadakan pengajian bagi ummat Muslim, dan bagi non Muslim manakala ada kegiatan keyakinan dan kepercayaan mengadakan kegiatan Hardes tetap memberikan dukungan  dan bantuan. Demikian kata Pak "Kucir".


Sambutan dari  Pembina Hardes, Guntoro,SH., menjelaskan bahwa; pertemuan Hardes merajut silaturahim antar komunitas yang terdiri dari beberapa komunitas yang tidak membedakan mengenai keyakinan dan agama, ras, golongan dari suku mana yang penting  sebagai anggota Hardes Sleman ini mampu memberikan manfaat kepada orang lain  yang berguna dunia akherat. Harapan ke depan  Hardes ini manakala sudah berjalan lancar tanpa kendala nantinya diusulkan menjadi organisasi kepada pihak terkait. Tak lain harus didaftarkan ke Kesbangpol Sleman agar organisasi  ini diakui secara legal. 




Sebelum pemotongan tumpeng diadakan pembacaan baiat seluruh anggota untuk menirukan, diharapkan sebagai anggota harus loyal dan patuh sebagai anggota Hardes.




Dalam acara ini walau dilaksanakan secara sederhana namun memberikan makna yang sangat riang gembira terbukti saat usai pemotongan tumpeng oleh ketua Hardes disambut tepuk tangan sangat meriah. 



Beberapa figur sebahagian perlu diketahui yang terlihat dalam urutan  foto bersama; dari  kiri ke  kanan; Pak Kumis menjabat sebagai Seksi Perlengkapan, Pak Jefri menjabat sebagai Penasehat; Pak Wahyudi alias "Pak Kucir" menjabat sebagai Ketua Hardes. Pak Yanto menjabat sebagai Sekretaris. Pak Nandar menjabat sebagai Penasehat dan Pak Rakidi menjabat seksi keamanan. (ali mokhtar/bidin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar