Brigjen Z. Bahar Pimpin Sertijab Dan Yon 403/Wirasada Pratista - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 21 Juni 2024

Brigjen Z. Bahar Pimpin Sertijab Dan Yon 403/Wirasada Pratista

 Brigjen Zainur Bahar Pimpin Sertijab Danyon 403/Wirasada Prartista



Sleman (mediarakyat19.com).

Bertempat di lapangan Mako Danyon 403/Wirasada Pratista  Jln. Kaliurang 6,5 Kentungan, Kalurahan Condong Catur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY, Brigadir Jenderal Zainur Bahar,SH,MSi., bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus sebagai Komandan Korem 072 Pamungkas memimpin   acara serah terima jabatan dari pejabat lama Dan Yon 403/Wirasada Pratista, Letnan Kolonel Inf. Zulkifli kepada pejabat baru Dan Yon 403/Wirasada Pratista, Letnan Kolonel Inf. Afrizal Rakhman, pada Jumat Wage, 21 Juni 2024.



Acara ini dihadiri dari  Kasrem 072 Pamungkas, Kolonel Inf. Hotlan Maratua Gurning, SIP., para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim Korem 072/Pamungkas, Ketua dan Wakil Pengurus Persip Kartika Chandra Kirana Koorlab Rem 072 PD IV/Diponegoro, dan dari sejumlah Jajaran Kepolisian Polda DIY.

Selanjutnya, acara sertijab selesai dilagsungkan dengan berbagai atraksi uji kemampuan bela diri dari beberapa anggota prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista. Sekian atraksi yang sangat mengerikan dengan menjilat sajam pedang yang tajam dan membacokkan ke tubuh lawan di perut dan di leher, alhamdulillah selamat tanpa luka dan cidera.



Kemudian acara berlangsung ramah tamah di gedung Aula setempat, dalam kesempatan ini Komandan Korem memberikan sambutan bahwa penggantian pejabat di dalam suatu organsasi merupakan hal yang wajar dan lazim bahkan merupakan suatu keharusan bagi organsasi yang akan terus berkembang dan dinamis. Dikatakanya, disamping itu pergantian pejabat juga merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas organisasi dalam pembinaan dan pengembangan karir bagi personilnya.

Danrem menilai, tugas Dan Yon yang dipangku oleh Letnan Kolonel Inf. Zulkifli selama ini cukup berhasil dengan baik. Terutama dalam pembinaan hubungan dengan aparatur pemerintah daerah setempat maupun dengan masyarakat luas. Oleh sebab itu menurut Danrem, penggantinya Letnan Kolonel Inf. Afrizal Rakhman yang baru dilantik harus dapat meneruskan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat Dan Yon yang lama. Dan jadilah Supertim jangan jadi Superman. Demikian jelas Danrem 072 Pamungkas. (bidin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar