Depok Hattrick, Raih Predikat Kapanewon Terbaik 1 - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 03 Juni 2024

Depok Hattrick, Raih Predikat Kapanewon Terbaik 1

Depok  Hattrick, Raih Predikat Kapanewon Terbaik 1  

Sleman, MediaRakyat19.com 1/6/2024 Kapanewon Depok kembali berhasil mempertahankan Predikat Terbaik I dalam Evaluasi Kinerja Kapanewon selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.  Dari tahun 2021, 2022, dan 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Sleman pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Pemda Sleman, Sabtu 1/6/2024 

"Nglayani Lan Ngrampungi, Mewujudkan Kapanewon Depok sebagai etalase pencapaian visi Sleman sebagai Rumah Bersama" jelas Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.IP, MPA dalam presentasi Evaluasi Kinerja Kapanewon.  Dimana Indikator kinerja perangkat daerah terdiri dari kinerja administrasi dan kinerja operasional.

"Selain kedua indikator tersebut, inovasi dan program unggulan juga menjadi fokus dalam penilaian evaluasi kinerja, Inclusive Goverment, GEDE LAMPAH (Gerakan Depok Memilah Sampah), Akselerasi Penerapan GISA (melalui SiPakde, Kado untuk Dilan, Peduli Dadi, dan Kader Adminduk), UMKM Naik Kelas, dan Tim Reaksi Cepat Aduan Masyarakat merupakan inovasi-inovasi yang diusung Kapanewon Depok dalam mengakselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Wawan.

 

 Wawan juga menambahkan, Prestasi tersebut  tidak terlepas dari dukungan, kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang sangat baik dengan beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Sleman.  Tiga Pemerintah Kalurahan di wilayah Kapanewon Depok yaitu Kalurahan:  Caturtunggal, Condongcatur dan  Maguwoharjo.  

Selain itu, juga  peran sertanya Koramil 11/Depok, Polsek Depok Raya (Depok Timur, Depok Barat, Bulaksumur), ketiga Puskesmas (Depok I, II, III), Korwil Pendidikan, UPTD BP4 Wil. VII, UPTD Stadion Maguwoharjo, UPTD Taman Kuliner, KUA Kapanewon Depok, berbagai lembaga dan instansi baik negeri maupun swasta, serta segenap warga masyarakat Depok.


Diharapkan dengan penghargaan ini kinerja Kapanewon Depok akan semakin terpacu untuk menjadi lebih baik, memberikan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat.  Terus melakukan inovasi-inovasi untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik. Sehingga Kapanewon Depok semakin nyata berkontribusi dalam upaya mewujudkan Visi Sleman sebagai Rumah Bersama. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar