KOLABORASI DALAM PENANGANAN ULAR. Antara SSR Solo, SSR Sragen Dan Saka Bayangkara Sragen - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 16 Juni 2024

KOLABORASI DALAM PENANGANAN ULAR. Antara SSR Solo, SSR Sragen Dan Saka Bayangkara Sragen

       KOLABORASI DALAM                PENANGANAN ULAR.         Antara SSR Solo, SSR Sragen Dan  Saka  Bayangkara Sragen

Petugas SSR Menunjukkan Contoh  Penanganan Ular


Sragen, 16/6/ 2024 MediaRakyat19.com  SSR (Solo Snake Rescue) & SSR (Sragen Snake Rescue) melakukan  Kolaborasi antara  edukasi dan pengetahuan tentang ular dan penanganan kasus gigitan ular.  Bertempat di Pendopo Karebet Sragen.

Saka Bayangkara Sragen yang kebetulan sebagai  pemohon edukasi, dengan  antusias  yang luar biasa dan mskdimsl  saat  mengikuti kegiatan edukasi.

Banyak audiens yang penasaran ingin belajar seputar pengetahuan tentang ular memberanikan diri untuk melakukan praktek.

       Seorang Anggota Saka             Bayangkara Praktek                 Menangani Ular


Praktek penanganan ular berbisa dengan metode yang di berikan komunitas relawan SSR (Solo Snake Rescue) & SSR (Sragen Snake Rescue) diharapan bisa membantu masyarakat  untuk dapat  menanganani dengan bijak apabila terjadi ular masuk di bukan habitatnya.  Masuk di lingkungan pemukiman penduduk, lingkungan belajar (sekolah) ataupun di lingkungan kerja.  Diharapkan tidak hanya  bisa menangani namun juga mampu  melakukan pendampingan bila ada orang digigit ular dengan bekal pengetahuan yang didapat.


Kegiatan dimulai dengan  teori lalu dilanjut dengan interaksi langsung dengan ular.  Baik ular yang tidak berbisa, berbisa rendah, menengahi, hingga ular berbisa tinggi.

Petugas SSR Bersama Para Audien.


setelah Teori dan interaksi langsung, kemudian  praktik penanganan korban gigitan ular agar bisa terselamatkan. Karena salah penanganan awal bisa berakibat fatal. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar