BPJS Ketenagakerjaan Mengcover Satlinmas Inti, Destans Dan KSBDi Condongcatur - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 11 Juli 2024

BPJS Ketenagakerjaan Mengcover Satlinmas Inti, Destans Dan KSBDi Condongcatur

Sleman,  10/7/2924 MediaRakyat19.com di ruang Wacana Loka, Rabu  tersebut Plt. Jagabaya Condongcatur, Wahyu Nurendra  dalam Rapat Koordinasi Bulanan Satlinmas, Destana dan KSB menyampaikan tentang pengcoveran psra petugas tersrbut okrh BPJS


Rapat bulanan pada bulan Juli 2024 merupakan persiapan Pelatihan Penanganan Kebakaran oleh tim Damkar SatpolPP Kabupaten Sleman pada tanggal 17 Juli 2024.  Selain itu juga untuk pendataan peningkatan kapasitas, dan pengumpulan data untuk pengajuan BPJS Ketenagakerjaa. Pendataan tersebut  diperuntukkan  bagi anggota Satlinmas inti, Destana (Desa Tangguh Bencana) dan KSB (Kampung Siaga Bencana) Condongcatur.


"Seluruh anggota Satlinmas Inti, Destana dan KSB Condongcatur akan kita ikut sertakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program JKK dan JKM.  Program ini merupakan Inovasi dari Pemerintah Kalurahan Condongcatur,  yang masuk dalam anggaran perubahan APBKal TA 2024 dan merupakan Pilot Project di wilayah Kapanewon Depok.  Dimana LKK yang telah didaftarkan dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, bahwa ada beberapa kegiatan di bulan agustus 2024.  Anggota Satlinmas Inti, Destana dan KSB, juga diharapkan   dapat mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus 2024 di SMA Angkasa Adisutjipto.  Selanjutnya  akan dilaksanakan   peningkatan kapasitas di Pacitan Jawa Timur  pada  tanggal 31 Agustus 2024.


Sedangkan  September sampai dengan  November 2024 anggota Satlinmas, Destana dan KSB  stanby dalam  persiapan dan Pelaksanaan Pemilukada 2024.  Bertugas menjaga  kamtibmas dan menciptakan situasi di masyarakat yang aman, nyaman dan situasi yang kondusif di masyarakat.


Dari laporan Bhabinkamtibmas Condongcatur, Bripka Bagiyo diketahui  bahwa diwilayah Condongcatur   pencurian di kos-kosan baik motor, laptop maupun Handphone  paling  menonjol. 


Bhabinkamtimas menindak  dengan upaya kuratif dan preventif yaitu melakukan sambang kos-kosan sambil menyampaikan himbauan dan pemasangan stiker waspada terhadap pencurian di kos-kosan.


Bripka Bagiyo juga menyampaikan,  menjelang Pemilukada agar masyarakat tetap menjaga kerukunan.  Boleh berbeda pilihan tetapi persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga. Terkait pencegahan kenakalan remaja,  dengan mengarahkan anak kepada hal-hal yang positif.  Dengan mendukung setiap kegiatan anak sesuai bakat dan minat untuk mengalihkan pengaruh negatif pada anak-anak.

Sementara Korlap Destana dan KSB Condongcatur, Sahid Fahrudin yang juga Dukuh Pringwulung memberikan semangat dan motivasi.  Halnitu dimaksudkan agar  Satlinmas, Destana, KSB dan Tim Dapur Umum (DU) tetap dijalur Kerelawanan.


Semangat dan totalitas dari  petugas Linmas Destana KSB tetap harus solid dan siaga penuh untuk membantu warga masyarakat Condongcatur. Selain itu juga  membantu Tim DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) Condongcatur dalam pencegahan dan pengurangan Stunting kolaborasi dengan PKK dan DU Di Posko Bersama.  (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar