Condongcatur Berencana Adakan Kompetisi Plinthengan Tingkat Nasional. - MediaRakyat19. com

Breaking

Jumat, 05 Juli 2024

Condongcatur Berencana Adakan Kompetisi Plinthengan Tingkat Nasional.

 Condongcatur Berencana Adakan Kompetisi Plinthengan Tingkat Nasional.



Sleman, 3/7/2024 MediaRakyat19.com  Plinteng atau Ketapel dalam istilah  Indonesia nya, yang pada jaman dahulu merupakan sebuah alat bermain untuk membidik objek yang diinginkan. Untuk membidik buah-buahan, binatang dan lain sebagainya.  Mengenang masa kecil memang mengasyikan.


Untuk itu, sebagai sarana  bernostalgia dan  silaturahmi serta berkompetisi, lahir sebuah komunitas pecinta serta penghobby berbasis  Ketapel di wilayah Perumnas Condongcatur

SEKECO (Sedulur Ketapel Condongcatur). 


Sebuah komunitas pecinta Ketapel atau Plintheng yang rutin melakukan latihan setiap hari Rabu malam bertempat di Gedung Serbaguna Padukuhan Ngringin Condongcatur.  Adanya  tempat tempat khusus untuk latihan, merupakan  support yang luar biasa dari pihak Kalurahan  Condong Catur.  Apalagi Ketapel merupakan  satu kegiatan positif. Salah satu sikap peduli dalam usaha melestarikan  permainan anak masa lalu. 


Latihan bersama dilakukan  (Rabu, 3 Juli 2024), diikuti banyak peserta Tua, muda dan juga anak-anak. Selain dari member SEKECO itu sendiri juga dari berbagai komunitas ketapel beberapa wilayah lain. Diantaranya dari Prambanan (Rumah Ketapel), Magelang (Sedulur Ketapel Magelang), Boyolali (Boyolali Slingshot). 


Acara latihan bersama ini juga menjadi sebuah ajang silaturahmi anggota beserta keluarganya.

Plinteng yang dimasalalu awalnya membidik sasaran secara random,  tetapi dimasa kini Plinteng atau Ketapel membidik sebuah sasaran dengan ukuran yang kecil dan dengan jarak tertentu.


Kedepan Plintengan ini akan mengikuti kemajuan dari cabang olah raga Jemparingan, yang berawal dari sebuah aktifitas tradisional menjadi sebuah kegiatan atau cabang olah raga.


SEKECO dan Komunitas Plinteng yang ada di sekitarnya,  berencana akan mengadakan sebuah kompetisi nasional terbuka untuk para pecinta Plintengan di Condong catur dari  seluruh Indonesia. (Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar