Lurah Condongcatur Terima Penghargaan Desa Bersinar Dari BNN RI - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 09 Juli 2024

Lurah Condongcatur Terima Penghargaan Desa Bersinar Dari BNN RI

Sleman, 9/7/2024 MediaRakyat19.com Condongcatur  merupakan Kalurahan Pertama di Indonesia yang dicanangkan sebagai kalurahan Bersinar oleh BNN RI pada tahun 2018 dan sampai saat ini tetap konsisten melaksanakan kegiatan, program P4GN melalui berbagai bidang dan telah menganggarkan dalam APBKalnya terbanyak se-Kabuapten Sleman seperti yang dikatakan Kepala BNN Kabupaten Sleman,  KBP. Teguh Tri Prasetya, S.I.K., M.H. pada saat Apel Pagi Bersama, Selasa 9/7/2024.



Apel  dipimpin langsung oleh Kepala BNN  Sleman,  KBP. Teguh Tri Prasetya, S.I.K., M.H. sekaligus    menyampaian penghargaan kepada Lurah Condongcatur  yang didampingi Panewu Kapanewon  Depok. Apel bersama juga  diikuti oleh Kepala BNNK Sleman beserta Jajaranya, Panewu Depok, Lurah Condongcatur beserta Pamong Kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas P4GN Padukuhan Kayen dan Gandok, PKK, LPMK dan Karangtaruna Bhaktiloka Condongcatur di Halaman Kalurahan Condongcatur.

Dalam amanatnya,  Teguh menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas komitmen maupun dedikasi Pemerintah Kalurahan Condongcatur dalam mewujudkan Kalurahan Bersih Narkoba. 


“Hari ini saya menyampaikan Piagam Penghargaan dari Kepala BNN RI Nomor : KEP/735/VI/KA/PM.00/2024/BNN kepada Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP. selaku Lurah Condongcatur atas Komitmen dan Jasanya dalam rangka mewujudkan Indoneisa bersih Narkoba di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika” ucapnya

Teguh saat menutup amanatnya juga menyampaikan  bahwa  BNN kabupaten Sleman  telah menandatangani MoU dengan Pemerintah Kalurahan Condongcatur dalam Program Semanis Madu (Selasa semua, Mudah dan Terpadu) dengan program kegiatan BNN Merapat (Melayani masyarakat Setempat) dengan layanan Konsultansi tentang Narkoba, Penerbitan SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba), Permohonan Narasumber dan Pengaduan tindak penyalahgunaan/ peredaran gelap narkoba, Tim BNN Sleman hadir setiap hari selasa di Kalurahan Condongcatur, harapannya Kalurahan Condongcatur selalu menjadi pelopor Kalurahan yang lain, terutama dalam kegiatan P4GN untuk mewujudkan Sleman Sembada Bersinar, Bersih Narkoba.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN RI atas penghargaan yang diberikan kepadanya,  dalam rangka komitemen Pemerintah Kalurahan Condongcatur terhadap P4GN.


Reno juga mengungkapkan rasa terimakasihnya   kepada Pamong Kalurahan Condongcatur, Masyarakat dan Kader P4GN di seluruh Padukuhan serta tokoh masyarakat. Karena Penghargaan yang dicapai atas dasar kerja keras dari Pemerintah dan masyarakat Condongcatur.  Yang saling bahu membahu dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Condongcatur. Reno juga  berharap,  dengan adanya penghargaan tersebut  menegaskan bahwasanya Condongcatur sebagai Desa Bersinar mempunyai tanggung jawab yang besar. Tanggung jaeab untuk menjaga masyarakat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Condongcatur.

Sementara Panewu Depok, Wawan Widiantoro, S.IP, M.PA mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Lurah Condongcatur dan Pemerintah Kalurahan Condongcatur, dengan  di terimanya penghargaan atas komitmen dan jasanya terhadap pemberantasan Narkoba dari BNN RI.



Penghargaan tersebut menurut Wawan, membuktikan bahwa kontribusi dan jasa Reno di akui secara Nasional dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba.  Wawan juga berharap semoga dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi para pemimpin untuk bersama-sama berkomitmen memerangi Narkoba, terutama di wilayah Kapanewon Depok.  Dimana  sebagian besar warganya  kaum muda dan berasal dari seluruh Nusantara. Depok merupakan  miniaturnya Infonesia (Aang)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar