Buber dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kodim 0732 dengan IWOI Sleman - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 04 April 2024

Buber dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kodim 0732 dengan IWOI Sleman

 

Buka Puasa Bersama dan Penandatanganan PKS Kodim 0732/Sleman dan DPD IWOI Sleman



Sleman (mediarakyat19.com).


Dalam rangka  akses informasi dan pelayanan kepada masyarakat  Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman , melakukan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) kemitraan dengan Kodim 0732/Sleman.


Kesepakatan kerja sama kemitraan tersebut , di tandatangani mewakil masing-masing pihak oleh Komandan Kodim 0732/Sleman, Letkol ARM. Danny A.P. Girsang, S.Sos., M.Han, dan Ketua IWO Indonesia  Kabupaten Sleman, Yupiter Ome, bertempat di Kopi Rolas, Sleman, Rabu (3/4/2024).


Komandan Kodim 0732/Sleman,Letkol ARM. Danny A.P. Girsang, S.Sos.,M.Han, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kodim 0732 /Sleman ,sebagai instansi satuan kewilayahan  Angkatan Darat di tingkat Kabupaten Sleman, dalam menjalankan tugas pokok pembinaan kewilayahannya pasti tidak terlepas dari dukungan, kerjasama Pemerintah Daerah, Polri maupun Organisasi Kemasyarakatan dan media, oleh karena itu keberadaan Kodim 0732/Sleman pasti sangat membutuhkan kerjasama, kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk media Cetak, televisi dan Media Online.


Di Era sekarang kita sibuk mengurus citizen atau masyarakat ternyata ada satu aspek lagi yaitu Nitizen yang perlu kita Edukasi. 


Lebih lanjut Dandim 0732/Sleman, menuturkan bahwa  kepada para staf dilingkungan Kodim Sleman, dingatkan agar tidak boleh antipati, tutup mata dan telinga terhadap situasi dan kondisi saat ini , dengan gencarnya penyebaran berita negatif atau  hoax, hasutan ,adu domba dan ujaran kebencian yang ingin memperkeruh situasi ditengah masyarakat, untuk itu kita  membutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan teman-teman media online untuk gencar menyampaikan berita dan informasi yang positif, karena masyarakat kita perlu terus di edukasi dalam mengakses media.


Tugas Pokok TNI Angkatan Darat dalam rangka memperkuat dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, maka dengan kerjasama, kolaborasi dengan media  online ini akan lebih bermanfaat untuk memberitakan dan mengedukasi masyarakat melalui berita-berita yang positif, untuk menjaga dan meningkatkan rasa kebangsaan serta mempererat kesatuan dan persatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Sleman, pungkas Letkol. Arm.Danny A.P. Girsang.


Prof.Dr.Ir.Djagal Waseso Marseno, pengawas DPD IWO Indonesia Sleman, yang juga adalah Ketua FORHANAS, dalam arahannya mengatakan , Media adalah pilar demokrasi ke empat, dan kepada anggota IWO Indonesia harus profesional, punya karakter yang baik, Obyektif , Netral  untuk bisa berdiri di tengah, untuk menjaga ketahanan nasional.


Kajian-kajian Akademis  dari Forhanas-Lemhanas dan juga kajian dari lembaga Internasional menunjukan , ketahanan nasional kita saat ini berada pada level kuning, maka kalo hal ini tidak dikelola dengan baik, bisa menimbulkan persoalan dikemudian hari, tutur Prof.Djagal.


Indonesia adalah negara yang seksi dengan kekayaan alam yang luarbiasa sehingga banyak diperebutkan oleh negara- negara lain, dan juga dengan posisinya yang strategis ini menjadi incaran bangsa lain, kita harus terus waspada. Maka dengan adanya kerjasama strategis  Media IWO Indonesia , TNI serta berbagai stakeholder yang ada di Indonesia khususnya di DIY dan Kabupaten Sleman  bersama-sama terus menjaga solidaritas, sinergitas dan terus jaga persatuan dan kesatuan.


Sementara itu,DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman, dalam kesempatan tersebut meyampaikan terima kasih atas kesediaan Komandan Kodim 0732/Sleman untuk mendukung kegiatan dan tugas Jurnalistik anggota IWO Indonesia Sleman dalam  akses Informasi  publik di lingkungan Kodim 0732/Sleman.


Yupiter Ome mengatakan , Penandatangan Kerjasama ini meliputi kolaborasi dan senergitas antar lembaga dan akses informasi publik melalui program layanan masyarakat di lingkungan Kodim 0732/Sleman serta rencana training media,  bagi anggota IWOI dan personil Penerangan Kodim 0732/Sleman yang akan di laksanakan  bersama lembaga Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Semoga kerjasama  IWO Indonesia dan Kodim 0732/Sleman terus terjaga dan berlanjut.


Kegiatan ini dihadiri, Kasdim 0732/Sleman, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0732/Sleman, Pengawas, Penasehat dan pengurus IWO Indonesia Sleman.(bidin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar