Sijelita Melejit Sukses - MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 08 Mei 2024

Sijelita Melejit Sukses

 Sijelita Melejit Sukses 

Sleman, MediaRakyat19.com  Selasa 7/5/2024  Samsat Sleman melakukan Ujicoba Pembayaran Pajak Kendaraan 5 (Lima) Tahunan di Kalurahan Condongcatur berjalan sukses, melebihi target.


E.Rully Marsianti,SH, M.Ec.Dev yang didampingi Kepala Subbag Tata Usaha KPPD DIY di Kabupaten Sleman, Anik Septi Widyawati, SE., M.Pd.   Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah DIY di Kabupaten Sleman, memantau  langsung  uji coba ini.


Marsianti,  ber terimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Condongcatur atas fasilitasi tempat untuk layanan Si Jelita (Sistem Jemput Lima Tahunan) tersebut.  Begitu pula pada masyarakat Condongcatur dan masyarakat lainnya  yang  antusias dengan adanya layanan pembayaran Pajak 5 tahunan ini. 

KPPD DIY di Kabupaten Sleman berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Maka Samsat Sleman  mendekatkan layanan dengan tempat tinggal wajib pajak, untuk mempermudah masyarakat saat membayar pajak.  


Kepala Subbag Tata Usaha KPPD DIY di Kabupaten Sleman, Anik Septi Widyawati, SE., M.Pd menyampaikan;

"Melihat animo masyarakat yang besar, maka harapan kami kedepan secara konsisten layanan pembayaran pajak kendaraan 5 Tahunan akan diberikan Setiap hari Selasa di Minggu Pertama setiap bulannya.  Dan pengambilan plat nomor dilayani 1 minggu kemudian pada hari selasa melalui Bis Samling yang telah rutin melaksanakan layanan pembayaran pajak kendaraan tahunan di Condongcatur" ucapnya


Anik Septiani,  mohon maaf bila dalam Layanan Perdana Si Jelita (ujicoba)  masih banyak kekurangan,  terutama pada Layanan, yang masih harus  mengantri  cukup lama. Beliau juga nenjelaskan, layanan kali ini  menghadirkan petugas dari:  kepolisian,  Jasaraharja dan petugas khusus mengecek fisik kendaraan (gesek nomor mesin kendaraan). 

Bagi WP (Wajib Pajak)  yang melakukan pembayaran 5 tahunan secara non tunai /QRIS   diberi doorprice  selama persediaan masih ada.  Jumlah pembayaran tahunan saat ini sejumlah  62 WP. Pembayaran 5 tahunan sejumlah 29 WP dari target 20 WP sedangkan  yang melakukan pembayaran menggunakan QRIS ada 8 WP.


Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP bertetimakasih kepada Samsat Sleman, PMI, Bank Sleman, BNN Sleman, SPS Motor yang pada selasa hari ini (8 Mei 2024) telah  mensukseskan Program Semanis Madu (Selasa Melayani Semua, Mudah dan Terpadu) di Kalurahan Condongcatur


Reno juga berterimakasih pada Dinas /Instansi  yang  setiap hari selasa,   dapat melakukan pelayanan  seperti BPJS Kesehatan, Pengurusan IMB, Telkomsel, SIMLing dan lainya, sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan akses, cepat serta mendekatkan pelayaban kepada Masyarakat Condongcatur.(Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar