Pemkab Kulon Progo Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 10 Juni 2024

Pemkab Kulon Progo Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional

Pemkab Kulon Progo Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional 

Kulon Progo, 10/6/2024 Media Rakyat.com DR. Andi Kasman, SE., MM. Deputi Bidang Informasi  dan Pengembangan Sistem Kearsipan menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Penghargaan Bidang Kearsipan untuk kategori Hasil Pengawasan Kearsipan. Yang masuk peringkat terbaik 12 Nasional, predikat AA(Sangat Memuaskan). Nilai yang didapat 90,53 dalam pengelolaan kearsipan tahun 2023, untuk kategori Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Pemerintah Kabupaten Kota. Penghargaan diserahkan pada Puncak Peringatan Hari Kearsipan  ke -53 Tahun 2024. Penyerahan filakukan di Grand Mercure Samarinda Kalimantan Timur, saat itu bersammaan dengan Rakornas Kearsipan. 


Agung Kurniawan M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo mengatakan,  pengawasan  yang dilakukan tingkat pusat pada tahun 2023 sejumlah 86 Kementerian/Lembaga dan Sebanyak 10 Perguruan Tinggi Negeri dengan princia 34 Kementerian, 22 Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan 30 Lembaga Tinggi Negara/Lembaga Setingkat Kementerian, Lembaga Non Struktural dan Lembaga Penyiaran Publik.


Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan pengawasan Jasipan pada Tingat Daerah tahun 2023 pada 34 propinsi. Sedangkan yg dilakukan provinsi pada kabupaten /kota sebanyak 443 kabupaten Kota.

 

Srie Nurkhayati, MMA  penjabat Bupati Kulon Progomerasa bangga dan bersyukur serta berterimakasih pada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik,  khususnya kerja keras Bidang Kearsipan.  "Penghargaan ini hasil kerja keras dan sinergi semua perangkat  daerah di lingkungkan Pemkab Kulon Progo," tutur Srie  yang didampingi Sekda Triyono, M.Si,Asisten Administrasi Unum Setda Eko Wisnu Wardana SE,  serta  Rr CH Tri Subekti Widayati MM dan Kabid Kearsipan Margareta Etik Dwi Wulanjai, S.IP., M.Si mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  yang saat itu sedang mengikuti Diklatpim 2 (Riyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar