Korem 072/Pamungkas Selenggarakan Seleksi Bootcamp TNI AD To Gen Z - MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 06 Juli 2023

Korem 072/Pamungkas Selenggarakan Seleksi Bootcamp TNI AD To Gen Z

 Korem 072/Pamungkas Selenggarakan Seleksi Bootcamp TNI AD To Gen Z 

Yogyakarta (  Media Rakyat 19. Com ) Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan kegiatan seleksi peserta Bootcamp TNI AD To Gen Z tahun 2023 wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Makorem 072/Pamungkas, Jln. Reksobayan No. 4 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Kamis, (6/7/2023).

Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo menyampaikan kegiatan Bootcamp TNI AD To Gen Z tahun 2023 merupakan program dari Komando atas untuk mencari bibit mahasiswa dan pelajar SMA/SMK yang kreatif dalam bidang media sosial (Medsos) di wilayah DIY.

Seleksi di tingkat daerah khususnya wilayah DIY dilaksanakan di Makorem 072/Pamungkas pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2023, selanjutnya bagi peserta yang lulus seleksi akan melaksanakan kegiatan Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur pada tanggal 21-24 Juli 2023 yang akan bergabung dengan mahasiswa dan pelajar perwakilan dari tiap Provinsi se-Indonesia.    

 


Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta selaku Ketua Tim Seleksi Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 Tingkat Provinsi DIY, menyampaikan bahwa kegiatan seleksi peserta Bootcamp wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti sebanyak 16 orang peserta terdiri dari mahasiswa 8 orang dan pelajar SMA/SMK 8 orang.  

“Kegiatan seleksi Bootcamp Tingkat Provinsi DIY diikuti sebanyak 16 orang peserta mulai dari tingkat pelajar hingga mahasiswa dan nantinya akan diambil 5 orang untuk mewakili wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 2 pelajar SMA/SMK,” jelasnya. 

Adapun materi yang diujikan diantaranya meliputi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani/postur, pengetahuan media sosial dan seksi wawancara.

Kapenrem 072/Pamungkas berharap dari 5 orang perwakilan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga dapat mengikuti kegiatan Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 di Markas Kopassus Cijantung dengan aman sehingga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan wawasan kebangsaan serta bela negara. (Ali Mochtar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar