- MediaRakyat19. com

Breaking

Kamis, 12 Desember 2019

Suwardi Inginkan Desa Tileng Lebih Maju
  
                              Suwardi

Gunungkidul(MediaRakyat.Co.id). Kepala Desa Tileng, Suwardi, yang terpilih dari hasil pemilihan kepala desa yang digelar pada Sabtu Pahing 23 Nopember 2019 lalu untuk masa bakti 2019 s/d 2025 , Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY sesuai visi, misi yang  disampaikannya  inginkan desa Tileng maju bareng bersama rakyat, bekerja keras untuk mewujudkan Tileng maju produktif dan berkarakter. Demikian disampaikan Suwardi saat dihubungi Media Rakyat  dikediamannya pada Rabu, 4 Desember 2019.
Selanjutnya, mengenai keinginannya  untuk mewujudkan Tileng maju bareng bersama rakyat. Diakuinya, tidak semudah membalikkan telapak tangan namun perlu beberapa hal yang harus dibenahi dan disinergikan diantaranya;
Mengenai SDM (sumber daya manusia) baik yang bersifat internal maupun external sesuai dengan Tupoksi (tugas pokok dan fungsinya) masing masing terutama karakter para pengemban tugas dalam melayani masyarakat secara transparan.
Juga masyarakat diberikan pengertian dan pemahaman untuk tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi sehingga mampu untuk mencari jalan keluar walaupun dengan jalan jemput bola.
Adapun mengenai keberadaan kondisi kantor desa, ia akan memprioritaskan untuk merenopasi sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang ada.
Harapan Suwardi setelah dilantik nantinya  termasuk agenda skala prioritas disamping untuk mencari jatidiri desa Tileng  akan dijadikan desa budaya apa desa wisata nantinya dilakukan survey dimasyarakat dan mengusahakan pipanisasi dari PDAM untuk semua pedukuhan, sehingga saat menghadapi musim kemarau yang cukup panjang seperti saat ini,  warga tidak perlu membutuhkan bantuan air bersih dari pihak lain.  Demikian harap Suwardi. (bdn)