Maryadi, Lurah Bunder - MediaRakyat19. com

Breaking

Minggu, 12 Juli 2020

Maryadi, Lurah Bunder

Lurah Bunder Lantik Pamong Kalalurahan

      Lurah Bunder: Maryadi (empat dari kiri)                            bersama Pamong


Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id). Bertempat di Balai Kalurahan Bunder, Maryadi, selaku lurah desa  pada  Senin (15Juni 2020)   melantik dan mengambil sumpah janji  pamong dan staf kelurahan disaksikan Panewu, KUA,    Forkompimka, Danramil, Kapolsek Kapanewon Patuk ,       Babinkamtibmas, Babinka, dan para pimpinan lembaga Kalurahan setempat Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Daerah Istimewa Yoguakarta.  Demikian disampaikan,  Maryadi, diruang kerjanya pada Selasa Wage , 07Juli 2020 lalu.
Dalama cara ini, selaku Lurah Bunder, Maryadi, menyampaikan sambutannya dan himbauan kepada para pamong  setelah mengucapkan sumpah dan janji agar mengabdi kepada masyarakat diusahakan  secara profesional.
Maka  adanya pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini seakan terusik  bagaikan mendapat angin segar walau para pamong dan staf sudah melaksanakan tugasnya berpuluh tahun  namun adanya konversi ini juga berkaitan dengan  keistimewaan Yogyakarta,  maka  nama  jabatan perangkat desa diganti  dengan nama pamong desa,  kecuali jabatan dukuh yang tidak mengalami konversi. Dan untuk para staf tidak dilantik namun melalui proses pengukuhan akan tetapi  juga mengucapkan sumpah janji sebagai bukti kesiapan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Dengan adanya konversi ini semua seolah-olah menjadi lembaran baru dalam melaksanakan kerja.
Untuk itu bagaimana upaya dan usaha kita dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya selalu menjaga dedikasi, reputasi dan adaptasi kepada siapa yang dihadapi. Demikian kata Maryadi kepada Media Rakyat.Co.id  (bdn/adn).