Ermina, K. Lurah Pringombo - MediaRakyat19. com

Breaking

Selasa, 26 Januari 2021

Ermina, K. Lurah Pringombo

 Ermina  Ajak Warganya Optimisme Waspada Covid-19



Gunungkidul (Media Rakyat.Co.id) . Ermina, Lurah Kalurahan  Pringombo, Kapanewon Rongkop, Kadipaten Gunungkidul, Provinsi DIY yang nama lengkapnya,  Ermina Kristiani Susanti, mengajak warganya waspada dengan adanya wabah Covid-19 untuk  selalu patuhi mengikuti anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari paparan wabah tersebut. 

Ajakan ini sesuai dengan visinya untuk terwujudnya Kalurahan Pringombo yang sehat, cerdas, maju mandiri, bermartabat dan berbudaya. Maka diantara makna visi tersebut salah satunya bagaimana terciptanya masyarakat Pringombo sehat, mesti saja perlu dengan beberapa proses untuk menuju kesehatan baik jasmani maupun rohani. Untuk kesehatan rohani sudah jelas baik formal maupun non formal melalui lembaga agama yang ada dan yang sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Namun untuk menuju kesehatan tidak hanya adanya virus yang melanda di seantero dunia. Kesehatan jasmani dan rohani perlu di dikedepankan. Untuk kesehatan jasmani disamping mengikuti anjuran protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian dan mengurangi kerumunan orang itu semua apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Untuk itu,  Ermina, memberikan semangat kepada warganya  dalam optimisme waspada adanya wabah covid-19 jangan sampai ada yang terpapar, maka harap selalu diingat   bahwa gembok dibuat tanpa kunci. Begitu juga ALLAH Sang Pencipta tidak pernah memberikan masalah kepada hambaNya tanpa solusi. Untuk itu diharap tetap usaha berdoa dan sabar menanti jalan keluar itu pasti akan datang. Demikian harap Bu Ermina. (bdn/adn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar