Tulus, Lurah Giriwungu - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 05 April 2021

Tulus, Lurah Giriwungu

 Giriwungu Terima   Bantuan Pembuatan MCK 

                                


Gunungkidul (Media Rakyat.co.id)                                                  

       Kelurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY terima bantuan pembuatan MCK bagi keluarga yang kurang mampu atau dengan kata lain keluarga miskin sebanyak kurang lebih 50 KK. Demikian disampaikan  Lurah Giriwungu, Tulus, di ruang kerjanya pada Kamis, 1 April 2021.

       Lebih lanjut, Tulus, menerangkan bahwa bantuan pembuatan MCK ini adalah dana  bantuan dari Fraksi     PKB yang ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu atau orang miskin.       Dari masing-masing  keluarga menerima bantuan sebanyak Rp..10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Bagi penerima ini adalah dengan kriteria diantaranya; 1. Keluarga yang punya Stanting; 2. Mempunyai balita; 3. Keluarga Bumil ( Ibu hamil  ); 4. Keluarga Lansia;  5.Keluarga disabilitas. Dari kriteria bagi  keluarga yang memang tidak memenuhi syarat kelima.kriteria tersebut,  akan tetapi dipandang memang tidak mampu tetap.menerima bantuan pembuatan MCK senilai  Rp. 10 jt. tersebut.  

        Bagi keluarga yang sudah    mempunyai sarana MCK tapi belum sempurna tetap  akan terima bantuan, tetapi tidak senilai Rp.10 jt karena hanya untuk penyempurnaan kondisi  MCK tersebut.  Hal ini bisa terjadi maka bagi keluarga yang sudah punya MCK tapi belum sempurna maka penerima bantuan bervariasi sesuai dengan kondisi masing-masing keluarga. Karena terima bantuan bervariasi akhirnya kelebihan dana bantuan tersebut kemudian dialihkan untuk  keluarga yang lain, sehingga penerima bantuan bisa lebih 50 KK  dari rencana semula, demikian terang Tulus. (bdn-adn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar