- MediaRakyat19. com

Breaking

Rabu, 30 Juni 2021

Ngepossari Laksanakan Vaksin Periode Ke Empat


             Carik Ngepossari, (Ny. Ika)

Gunungkidul  (Media Rakyat.co.id).

Menghadapi laju perkembangan penularan wabah  covid-19 yang kian makin meningkat dan sudah jutaan manusia  di seantero dunia akibat wabah tersebut manusia meninggal dunia. Dengan adanya himbauan dan anjuran  Pemerintah Kalurahan Ngepossari, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY sesuai dengan petunjuk  dari atasannya untuk menekan dan mengurangi laju penularan wabah tersebut, maka pemerintah kalurahan setempat menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat sesuai dari anjuran  untuk  mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan  5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hal ini disampaikan karena keganasan virus covid19 ini memang sangat mematikan. Ternyata himbauan ini oleh masyarakat disambut dengan sangat antusias. Terlebih adanya pemberian vaksin dari periode pertama, kedua, ketiga dan keempat. 

Laju gelombang pengadaan vaksin yang keempat ini diikuti oleh seluruh masyarakat hingga jumlah yang hampir 1000 orang baik laki-laki maupun perempuan, tua - muda. 

Karena masyarakatnya sadar diri dari ancaman pandemi ini maka di Balai Kalurahan setempat  warga rela mengantri.


(Lihat foto dari sebagian antrian para warga saat menunggu suntikan vaksin Sinovac) 

Antrian pemberikan vaksin ini dari dinas terkait pemerintah sangat mengapresiasi atas kesadaran seluruh warga masyarakat di kelurahan setempat, karena kesadaran masyarakat yang sangat tinggi saat menghadapi pandemi covid-19 untuk mengikuti vaksin yang keempat. Namun demikian antrian ini tetap melaksanakan  prokes dan melibatkan pengamanan baik dari Linmas, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngepossari. 

Demikian disampaikan Carik Kalurahan Ngepossari (Ny. Ika) karena saat bersamaan pengadaan vaksin yang ke empat Lurah Ngepossari (Bpk Ciptadi) sedang ke Provinsi  DIY pada Kamis, 24 Juni 2021. (bdn-adn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar